Comscore Tracker

Salat di Masjid, Sepeda Motor Jemaah Raib Digondol Maling

Aki pelaku sempat terekam CCTV 

Kulon Progo, IDN Times - ‎Harsono warga Gunung Gempal, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, kehilangan sepeda saat menunaikan salat Magrib di masjid Al Hidayah, Minggu (19/4). Padahal masjid tempat Harsono salat, lokasinya tak jauh dari rumah korban.

Diduga pelaku memanfaatkan situasi saat korban sedang menjalankan salat magrib. Akibatnya sepeda motor matic Suzuki Spin dengan nomor polisi AB 2250 KC raib digondol pencuri.

Baca Juga: Jika Situasi Terkendali, Pilkades Serentak Sleman Digelar 30 Agustus 

1. Diduga saat salat magrib dimulai pelaku melancarkan aksinya mencuri sepeda motor‎

Salat di Masjid, Sepeda Motor Jemaah Raib Digondol MalingAksi pencurian sepeda motor di halaman masjid yang terekam cctv masjid. IDN Times/Tangkapan layar cctv masjid

Harsono mengatakan aksi pencurian sepeda motor miliknya berawal ketika dirinya dari rumah menggunakan sepeda motor ke masjid untuk menjalankan salat Magrib. Sesampainya di masjid dirinya memarkirkan sepeda motor di halaman masjid dan bergegas masuk masjid untuk menjalankan salat Magrib.

"Setelah selesai salat Magrib saya mencari motor yang parkir berderet dengan sepeda motor milik jemaah lainnya namun tak ketemu. Kemudian saya melapor ke polisi," katanya, Senin (20/4).

2. Aksi pelaku sempat terekam dalam CCTV yang dipasang di masjid

Salat di Masjid, Sepeda Motor Jemaah Raib Digondol MalingAksi pencurian sepeda motor yang terekam cctv masjid. IDN Times/Tangkapan layar cctv masjid

Kapolsek Wates, Kompol Endang Suprapto mengatakan mendapatkan adanya laporan warga kehilangan sepeda motor langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Namun saat di TKP penyidik kesulitan mendapatkan saksi karena sudah kembali ke rumahnya masing-masing usai menjalankan salat magrib.

"Jadi lokasi masjid itu juga dekat dengan jalan raya. Pengakuan korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta," ujarnya.

Meski minim saksi namun polisi berhasil mendapatkan rekaman CCTV dan setelah dilihat tampak ada seorang pemuda yang terlihat berjalan ke halaman masjid. Setelah jemaah melakukan salat, pemuda tersebut menjalankan aksi dengan menggunakan kunci palsu atau kunci T untuk membuka kunci motor milik korban.

"Aksi membuka kunci motor dengan kunci T hanya berlangsung kurang dari satu menit," katanya.

3. Maling juga gondol mobil di bengkel mobil

Salat di Masjid, Sepeda Motor Jemaah Raib Digondol Malingautozone

Sehari sebelumnya, Sabtu (18/4) sebuah mobil pickup Mitsubishi Colt T dengan nomor polisi B 9419 IK yang sedang diperbaiki di salah satu bengkel mobil di Gadingan, Wates, Kulonprogo juga raib dicuri maling.

"Mobil sudah selesai diperbaiki, rencana mau diambil pagi harinya namun sudah hilang dari bengkel," kata pemilik bengkel mobil Puji.‎

Baca Juga: Awal Ramadan, Pemkab Bantul Berikan Bantuan Sembako 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya