Penyakit Kambuh, Nenek di Bantul Tewas di Kamar Mandi‎

Tim Inafis Polres Bantul tak temukan tanda-tanda kekerasan

Bantul, IDN Times - ‎Mardinah (71), warga Jagalan, Banguntapan, Kabupaten Bantul, ditemukan meninggal dunia di kamar mandi di sebuah rumah yang berada di Glondongan, Wirokerten, Banguntapan, pada Sabtu (18/2/2023) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Korban diduga meninggal dunia akibat penyakit darah tingginya kambuh.

1. Anak korban menemukan ibu kandungnya terlentang di kamar mandi‎

Penyakit Kambuh, Nenek di Bantul Tewas di Kamar Mandi‎Tim Inafis Polres Bantul lakukan olah TKP. (Dok. Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan kejadian tragis yang menimpa korban pertama kali diketahui oleh saksi Feri Novita (43) yang merupakan anak kandung korban. 

Saat kejadian saksi mendatangi rumah ibunya yang saat itu pintu rumah dalam kondisi tertutup kemudian saksi mengetuk pintu namun tidak ada respons sehingga saksi mencoba membuka pintu rumah yang ternyata tidak terkunci.

"Selanjutnya saksi mencari korban ternyata didapati korban sudah tergeletak di kamar mandi," ujarnya, Minggu (19/2/2023).‎

Baca Juga: Ditinggal Pramuka, Belasan Gawai Milik Pelajar SMP di Bantul Dicuri

2. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban ‎

Penyakit Kambuh, Nenek di Bantul Tewas di Kamar Mandi‎Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Atas kejadian tersebut, saksi meminta tolong untuk melaporkan ke Polsek Banguntapan yang selanjutnya petugas dari Polsek Banguntapan bersama dengan Tim Inafis Polres Bantul bersama dokter dari Puskesmas Banguntapan datang ke rumah korban sekitar pukul 00.55 WIB.

Hasil dari oleh TKP dan pemeriksaan medis menunjukkan korban sesuai keterangan saksi Feri Novita dan Heri Wibowo ditemukan dalam kondisi telentang di kamar mandi dalam keadaan tidak bernafas atau meninggal dunia dan sudah ada bau. 

"Selain itu tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban dan dari keterangan perawat Puskesmas Banguntapan II korban diduga telah meninggal lebih dari dua jam," ungkapnya.

3. Keluarga korban menerima korban meninggal sebagai musibah

Penyakit Kambuh, Nenek di Bantul Tewas di Kamar Mandi‎Tim Inafis Polres Bantul lakukan olah TKP.(Dok.Polres Bantul)

Keluarga korban kata Jeffry menerima kejadian korban meninggal dunia sebagai musibah. Selanjutnya jenazah dimandikan selanjutnya jenazah di bawa ke rumah duka di Jagalan, Banguntapan, Bantul.‎

"Korban dibawa ke rumah duka yang berada di Jagalan, Banguntapan dengan menggunakan mobil ambulans untuk dimakamkan," pungkasnya.‎

Baca Juga: Jenazah Perempuan Bikin Geger Warga di Pantai Samas Bantul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya