Kandang di Kulon Progo Terbakar, Ribuan Anak Ayam Mati Terpanggang

Penyidik masih mendalami penyebab pasti kebakaran

Bantul, IDN Times - ‎Kandang ayam yang terletak di Padukuhan Klajuran, Kalurahan Tanjungharjo, Kapanewon Kulon Progo, terbakar. Akibat kejadian tersebut ribuan ekor bibit ayam mati terbakar dan kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Gelapkan Mobil, 4 Warga Kulon Progo Ditangkap di Bandung

1. Api mulai membesar pukul 00.30 WIB‎

Kandang di Kulon Progo Terbakar, Ribuan Anak Ayam Mati TerpanggangIlustrasi kandang ayam terbakar. (Dok. Humas Polres Kulon Progo)

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan kandang ayam yang terbakar adalah milik Hernowo, seorang warga setempat. Kandang itu disewa oleh Johan, warga Magelang yang bermitra dengan PT Mustika.

"Sekitar pukul 00.30 WIB api diketahui sudah membesar dan membakar kandang berukuran 10 x 30 meter," ujarnya, Kamis (21/4/2022).

2. Banyak material kayu dan bambu yang kering sebabkan api cepat membesar‎

Kandang di Kulon Progo Terbakar, Ribuan Anak Ayam Mati TerpanggangIlustrasi pemadaman kandang ayam yang terbakar. (Dok. Humas Polres Kulon Progo)

Karena banyak material kandang yang kering seperti kayu dan bambu menyebabkan api cepat membesar. Sejumlah warga yang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun api tak padam bahkan terus membesar.

"Api dapat dipadamkan setelah petugas damkar datang dengen sejumlah armadanya,"  ucapnya.

3. Sekitar 8.500 ekor anak ayam mati terpanggang‎

Kandang di Kulon Progo Terbakar, Ribuan Anak Ayam Mati TerpanggangPemadaman kandang ayam yang dilalap si jago merah. (Dok. Humas Polres Kulon Progo)

Selain kandang ayam yang ludes terbakar, 8.500 ekor anak ayam (bibit) mati terpanggang. Sedangkan untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan polisi.

"Penunggu kandang ayam masih shock dan belum bisa dimintai keterangan sehingga penyebab pasti kebakaran kandang masih dalam pendalaman penyidik," tuturnya.‎

Baca Juga: Kandang Ayam di Kulon Progo Terbakar, 12 Ribu Ayam Mati Terpanggang

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya