TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pria yang Diduga Menculik dan Lecehkan Anak di Gang Diringkus

Pelaku kabur sampai Sidoarjo

Pelaku pelecehan anak dibekuk. IDN Times/Tunggul Damarjati

Yogyakarta, IDN Times - Seorang lelaki pengendara motor yang diduga lakukan penculikan dan pelecehan terhadap seorang anak di Kota Yogyakarta, Jumat (13/3) lalu akhirnya berhasil diringkus.

Pelaku berinisial SA (26) dan hasil pemeriksaan awal, dia bukan merupakan warga luar Kota Yogyakarta. Sementara korbannya adalah seorang anak berusia lima tahun, warga Rejowinangun, Kotagede.

Baca Juga: Aksi Dugaan Pelecehan Anak di Jogja Terekam CCTV

1. Diringkus di Sidoarjo

Kapolsek Kotagede Kompol Dwi Tavianto. IDN Times/Tunggul Damarjati

Kapolsek Kotagede, Kompol Dwi Tavianto mengatakan, pelaku ini ditangkap berdasarkan petunjuk-petunjuk yang ada. Seperti salah satunya bukti rekaman kamera pengawas CCTV.

Selain itu, motor pinjaman yang dipakai pelaku saat melakukan aksinya berhasil diamankan. Dari keterangan pemilik asli, didapati informasi yang mengarah ke identitas pelaku.

"Dari CCTV sangat membantu. Kemudian kita tindaklanjuti siapa orang tersebut dan kita dapatkan di Sidoarjo, Jawa Timur Minggu dini hari," kata Kapolsek di Polresta Yogyakarta, Minggu (15/3).

2. Petugas masih dalami motif

Tangkapan layar rekaman cctv. (Istimewa)

Tavianto menyebut tindakan SA adalah aksi percobaan penculikan anak. Hanya saja, untuk motif masih perlu diperdalam lagi.

"Mengambil anak tanpa izin orang tua, percobaan penculikan. Mereka tidak saling kenal. Awalnya disuruh tunjukkan JEC, diajak main ke JEC, dan anak minta turun," ungkapnya.

Soal aksi dugaan pelecehan anak yang terjadi di Gang Satria, Muja-Muju, Umbulharjo dan diketahui melalui rekaman CCTV, Tavianto sekali lagi mengatakan masih butuh pendalaman.

"Modus, korban habis jajan dipanggil untuk ikut, untuk ikut nah ini percobaan penculikan. Lainnya akan kita kembangkan," paparnya.

Baca Juga: Sepeda Motor Pelaku Pelecehan Anak Disita, Identitasnya Masih Samar

Berita Terkini Lainnya