TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terdampak Pembangunan Tol, 8 Sekolah di Sleman harus Pindah  

Satker Pembangunan Tol Jogja Solo janji bangun gedung baru 

(Ilustrasi) Anak-anak SD Filial 004 di pedalaman Samarinda saat bermain di halaman sekolah. Gambar diambil pada Selasa 12 November 2019. (IDN Times/Yuda Almerio)

Sleman, IDN Times - Sebanyak delapan sekolah di Kabupaten Sleman terkena dampak pembangunan Jalan Tol Jogja-Solo.

Sekolah tersebut terdapat di lima kecamatan, yakni Kecamatan Tamanmartani, Condongcatur dan  Tlogodadi masing-masing satu sekolah, Caturtunggal tiga sekolah, serta Sinduadi dua sekolah. 

Baca Juga: Ganti Rugi Lahan Terdampak Tol Jogja-Solo Bakal Dibayarkan November

1. Akan lakukan pembagunan sebelum pembongkaran

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker Pelaksanaan Jalan Bebas Hambatan (PJBH) Yogya-Solo dan Yogya-Bawen, Totok Wijayanto. IDN Times/Siti Umaiyah

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker Pelaksana Jalan Bebas Hambatan (PJBH) Tol Jogja-Solo Totok Wijayanto menyatakan akan dilakukan pembangunan sekolah baru terlebih dahulu sebelum pembongkaran. Hal tersebut juga berlaku untuk fasilitas umum maupun sosial lainnya.

"Jadi prinsip kami kalau ada sekolahan atau fasilitas umu dan sosial, kami bangunkan terlebih dahulu supaya anak-anak bisa sekolah. Baru nanti setelah itu kita bongkar," ungkapnya pada Rabu (19/8/2020).

2. Jika pembagunan belum memungkinan, akan sewa gedung

unsplash/Husniati Salma

Jika nantinya pembangunan gedung baru untuk sekolah belum memungkinkan atau terdesak dengan kebutuhan, maka pihaknya akan mengambil beberapa opsi. Salah satunya menyewa gedung.

"Kami akan berusaha yang penting anak-anak bisa sekolah. Entah itu kami sewa gedung, entah apa yang penting anak-anak tetap sekolah dan tidak boleh berhenti," terangnya.

Baca Juga: 5 Kedai Susu di Jogja buat Kamu yang Bosan Ngopi, Wajib Coba!

Berita Terkini Lainnya