TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Satpol PP Sleman Masih Jumpai Pengunjung Tanpa Masker di Tempat Wisata

Patuhi protokol kesehatan di mana pun kamu berada, ya!

Seorang warga yang tidak mengenakan masker melintas, di depan mural yang berisi pesan waspada penyebaran virus corona. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sleman, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman melakukan monitoring ke beberapa lokasi wisata yang ada di kawasan Kaliurang.

Dari monitoring yang dilakukan, masih ditemukan sejumlah pelanggaran. Baik yang dilakukan oleh pengunjung maupun pengelola.

Baca Juga: Dispar Sleman Monitoring Acak Penerapan SOP di Tempat Wisata

1. Masih ada pengunjung yang tidak bermasker

Pendisiplinan masyarakat yang dilakukan Satpol PP di kawasan Malioboro. IInstagram/ Satpol PP DIY

Plt Kepala Satpol PP Sleman, Susmiarto menjelaskan, dari monitoring yang dilakukan di lokasi pertama, di sebuah tempat wisata di Sawungan, Hargobinangun, Pakem, masih ditemukan adanya pengujung yang tidak bermasker. Selain itu juga masih ditemukan pengunjung yang tidak mematuhi petunjuk arah yang dibuat oleh pengelola.

"Masih ditemukan pengunjung yang tidak mematuhi jalur/mengikuti petunjuk arah keluar/masuk yang sudah dibuat pengelola," ungkapnya pada Sabtu (26/12/2020).

2. Mengimbau pengelola selalu ingatkan pengunjung

(ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Lalu, di lokasi kedua yang berada di Banteng, Hargobinangun, Pakem, Satpol PP mengingatkan agar pelaksanaan protokol pencegahan COVID-19 bisa lebih ditingkatkan. Selain itu, Satpol PP juga mengimbau agar pengelola bisa selalu mengingatkan pengunjung agar patuh terhadap protokol kesehatan.

"Hasil pemeriksaan sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pariwisata. Lebih ditingkatkan lagi dalam melaksanakan protokol pencegahan COVID-19," katanya.

Baca Juga: Bupati Sleman Minta Momen Libur Nataru Hening Seperti Idulfitri

Berita Terkini Lainnya