TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jumlah Kasus Positif COVID-19 dari Klaster Koperasi di Sleman Jadi 34

Bertambah lagi 4 orang

IDN Times/Siti Umaiyah

Sleman, IDN Times - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Sleman hari ini, Minggu (2/8/2020) mengalami penambahan sejumlah 13 kasus.

Dari jumlah tersebut, 4 di antarnya merupakan penambahan dari hasil tracing klaster Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang ada di Ngaglik, Sleman.

Baca Juga: [UPDATE] 2 Agustus 2020: DIY Tambah 19 Kasus Positif COVID-19

1. Klaster Koperasi Simpan Pinjam Ngaglik bertambah 4 kasus

. IDN Times/Siti Umaiyah

Pada hari sebelumnya, jumlah kasus positif dari Klaster KSP Ngaglik ada sebanyak 30 orang, dengan rincian 21 merupakan warga Sleman dan 9 orang lainnya merupakan warga Pati. Dengan adanya penambahan kasus positif pada hari ini, jumlah kasus positif COVID-19 dari klaster ini ada sebanyak 34 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menjelaskan, untuk status dari ke-4 kasus baru tersebut merupakan karyawan KSP yang bersangkutan.

"(Status 4 kasus baru) karyawan," ungkapnya pada Minggu (2/8/2020).

2. Kasus berawal dari 2 karyawan

Ilustrasi corona. IDN Times/Mardya Shakti

Sebelumnya Joko menjelaskan, adanya klaster KSP di Ngaglik ini berawal dari adanya 2 karyawan yang baru pulang dar luar kota. Lalu, pengurus KSP meminta kedua karyawan tersebut untuk melakukan tes swab. Dari sana ketahui positif COVID-19.

"Semula ada 2 karyawan koperasi tersebut yang baru pulang dari luar kota dan diminta swab mandiri oleh pengurus, hasilnya positif," terangnya.

Baca Juga: 30 Orang Positif COVID-19 di Klaster Koperasi Simpan Pinjam Sleman

Berita Terkini Lainnya