TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Nakes Termasuk Dirut di RS PKU Gamping Positif COVID-19

RS langsung lakukan general cleaning dan dekontaminasi

Ilustrasi petugas medis. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Sleman, IDN Times - Sepuluh orang tenaga kesehatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping dinyatakan positif COVID-19. Di antara 10 nakes tersebut, salah satunya merupakan Direktur Utama Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, dr. Ahmad Faesol.

Humas dan Kominfo RS PKU Muhammadiyah Gamping, Hepy Setyo Dewanto, membenarkan informasi tersebut. Dia menjelaskan jika para nakes diketahui positif COVID-19 setelah menjalani skrining rutin.

Baca Juga: 19 Orang Dinyatakan Positif COVID-19, Pasar Cebongan Tutup 3 Hari 

1. Lakukan general cleaning

Ilustrasi tenaga kesehatan. ANTARA FOTO/Fauzan

Hepy memaparkan, untuk menjaga keselamatan pasien, pihaknya telah melakukan pengetatan protokol kesehatan, termasuk melakukan general cleaning secara rutin di seluruh area RS sebagai upaya pemutusan mata rantai penularan. Dekontaminasi sendiri juga sudah dilakukan.

"Saat ini ada 10 orang termasuk salah satu direksi RS. Untuk menjaga keselamatan pasien, RS telah melakukan pengetatan protokol kesehatan sesuai standar yang di tetapkan pemerintah," ungkapnya pada Senin (14/9/2020).

2. Kondisi Dirut sudah membaik

Ilustrasi corona. IDN Times/Mardya Shakti

Menurut Hepy, Dirut sendiri diketahui positif COVID-19 pada 12 September 2020 lalu. Saat ini, Dirut sedang menjalani perawatan di RSUP Dr. Sardjito dan keadaannya sudah membaik.

"Kondisi beliau semakin membaik. (Dinyatakan positif) tanggal 12 September 2020, benar dirawat di RSUP Dr. Sardjito," terangnya.

Baca Juga: Enam Bulan Pandemik, Ratusan Nakes Berpulang Tak Bikin Publik Gentar

Berita Terkini Lainnya