TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pesta Miras di Sekolah, Siswa SMP di Sleman Dibina di Ponpes

Kelakuan mereka jangan ditiru, ya!

Ilustrasi miras. (IDN Times/Ayu Afria)

Sleman, IDN Times - Belasan siswa SMP Negeri 3 Berbah, Kabupaten Sleman, yang tepergok pesta minuman keras di lingkungan sekolah mendapatkan pembinaan mental di pondok pesantren.

"Sebanyak 16 siswa SMP Negeri 3 Berbah yang diketahui turut bersama-sama mengkonsumsi minuman beralkohol telah dilakukan pembinaan mental di pondok pesantren Budhi Dharma Piyungan, Kabupaten Bantul," ujar Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana, Senin (9/1/2023), dilansir ANTARA.

Baca Juga: Bupati Sleman Miris Belasan Siswa SMPN 3 Berbah Pesta Minuman Keras

1. Kesepakatan orangtua siswa dan sekolah

Ilustrasi pondok pesantren (IDN Times/Arief Rahmat)

Ery mengatakan, keputusan untuk melakukan pembinaan terhadap para siswa yang terlibat adalah kesepakatan dari pihak sekolah dan orangtua atau wali siswa.

"Harapannya dengan dilakukan pembinaan di pondok pesantren, para siswa tersebut dapat menyadari kesalahannya dan tidak mengulangi lagi, agar ke depan bisa lebih baik lagi," katanya.

2. Langsung ditangani pihak sekolah

Ilustrasi siswa. IDN Times/Sukma Sakti

Pesta minuman beralkohol tersebut terjadi pada 22 Desember 2022 di salah satu ruang kelas SMPN 3 Berbah. Saat itu, sekolah tengah menyelenggarakan kegiatan pasca-Penilaian Akhir Semester (PAS). Kejadian tersebut langsung ditangani pihak sekolah dengan memberi sanksi berupa pembinaan di pondok pesantren.

"Kami tidak ingin karakter anak akan terjerumus. Bagi yang lain, ini juga jadi peringatan. Harus sesegera mungkin kami pangkas, karena kalau dibiarkan, akan memberi peluang untuk coba-coba," kata Kepala SMP Negeri 3 Berbah, Elly Yuswarini.

Baca Juga: Dekan Fakultas Biologi UGM Hasilkan Hikapel, Melon Seukuran Apel

Berita Terkini Lainnya