TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mahfud MD: Pilpres Usai, Saatnya Fokus Pemberantasan Korupsi 

Mental banyak pejabat masih korup

Menko Polhukam Mahfud MD (IDN Times/Tunggul Kumoro)

Sleman, IDN Times-Pemberantasan korupsi jadi hal yang mesti jadi perhatian usai Pilpres 2019. Pernyataan itu diungkapkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Pasalnya, meski telah membuat lembaga dan undang-undang, mental korup para pejabat belum kunjung hilang.

Baca Juga: Menag Lukman Tak Laporkan Terima US$30 Ribu, Seperti Apa Sikap KPK? 

1. Soal Pilpres sudah selesai

IDN Times/Arief Rahmat

Mahfud menerangkan persoalan terkait Pilpres telah selesai saat ini. Menurutnya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai memperhatikan persoalan pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Soal Pilpres sudah selesai. Tinggal kita konsentrasi bagaimana ke depannya para pemimpin yang terpilih nanti baik di DPR maupun eksekutif itu memperkuat gerakan pemberantasan korupsi," katanya ke wartawan pada Sabtu (29/6).

2. Masih mempunyai mental korup

pexel.com

Hal itu mesti menjadi fokus sebab hingga kini para pejabat masih memiliki mental korup.

"Selama era Reformasi ini kita baru berhasil membangun kelembagaan dalam arti organisasi dan UU untuk memberantas korupsi tapi belum berhasil menghilangkan mental korup dari pejabat kita sehingga terus menerus selalu bertambah orang masuk penjara, bertambah orang kena OTT. Ini berarti apa pemberantasan korupsi kita kurang sungguh-sungguh," ucapnya.

Baca Juga: Kelanjutan OTT Jaksa, KPK Periksa Aspidum Kejati DKI 

Berita Terkini Lainnya