TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Salma Wibowo, Murid SMA N 8 Yogyakarta Wakili DIY Jadi Paskibraka    

DIY juga kirimkan 1 pelajar putra dari SMA N 1 Sleman

(Ilustrasi) IDN Times/Indah Permata Sari

Yogyakarta, IDN Times - Ghania Taufica Salma Wibowo, pelajar asal SMA Negeri 8 Yogyakarta terpilih mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional yang akan bertugas dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tahun ini.

“Saya merasa sangat senang dan bangga tetapi sekaligus deg-degan karena akan mewakili DIY di tingkat nasional. Tetapi, saya akan berusaha mengerahkan kemampuan terbaik,” kata Salma, Selasa (12/7/2022). 

Salma akan bertugas sebagai Paskibraka nasional bersama siswa putra asal SMA Negeri 1 Sleman. Ia akan masuk ke pemusatan latihan bersama anggota Paskibraka lainnya pada 15 Juli 2022.

 

 

Baca Juga: Profil Lengkap Sheila On 7, Band Legendaris Jogja Minim Haters

1. Salma bercita-cita ingin menjadi paskibra

Ghania Taufica Salma Wibowo, pelajar asal SMA Negeri 8 Yogyakarta, perwakilan DIY menjadi Paskibraka / Antara foto


Pelajar kelahiran 30 Desember 2006 ini mengatakan keinginannya menjadi anggota Paskibraka menjadi kenyataan. “Saat melihat Paskibra, ada kewibawaan yang terpancar. Makanya, dari kecil memang sudah ingin bergabung sebagai Paskibra,” katanya dikutip Antara. 

Dalam keluarganya, tak hanya dirinya yang pernah menjadi anggota pengibar bendera. Dua saudara sepupunya, juga pernah bertugas sebagai pasukan pengibar bendera di tingkat DIY pada 2015. 

 

2. Salma berprestasi di olahraga tenis

Ilustrasi Pelajar. (IDN Times/Mardya Shakti)

Salma, selain aktif di organisasi kesiswaan dengan menjabat sebagai Ketua 2 OSIS SMA Negeri 8 Yogyakarta, juga menekuni tenis, bahkan sudah memenangkan 45 kejuaraan tenis dari 2015-2022, baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional, maupun internasional.

Kejuaraan internasional yang pernah diikuti putri dari pasangan Setyo Wibowo dan Setyawati tersebut adalah International Junior Tennis Championship pada 2016 hingga 2018.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Penyewaan hingga Tur Wisata Sepeda di Jogja   

Berita Terkini Lainnya