Ketua Sioux Ular Indonesia, Aji Rachmat, Meninggal Dunia

Alumnus UGM ini terkena gigitan ular king kobra

Yogyakarta, IDN Times - Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) sekaligus Ketua Yayasan Sioux Ular Indonesia, Aji Rachmat Purwanto, meninggal dunia pada Selasa (14/2/2023) pukul 01.32 WITA di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kabar duka tersebut diunggah melalui akun resmi Instagram Sioux Indonesia, @ular_indonesia. 

"Innalillahi wainna ilahi rojiun. Telah berpulang ke rohmatullah kakak kami, saudara kami, pendiri Sioux Yayasan Ular Indonesia, Founder LareAngon indonesia, Aji Rachmat Purwanto, pada hari ini Selasa tanggal 14 Februari 01.32 WITA di RS Ulin Banjarmasin Kalimantan Selatan. " demikian bunyi takarir unggahan tersebut.

Pria yang aktif di Pramuka Kwartir DI Yogyakarta ini terkena gigitan ular king kobra ketika memberikan pelatihan penanganan ular di Banjarmasin. Namun, nyawa Aji tidak tertolong karena tidak tersedianya serum antibisa di rumah sakit.

Melalui Sioux Indonesia, almarhum memang dikenal aktif memberikan edukasi mengenai ular kepada masyarakat, termasuk penanganan dan penyelamatan ular. Jenazah sedianya akan dikebumikan pada 14 Februari pukul 17.00 WIB di Makam Suci Suren, Panggungan, Trihanggo, Gamping, Sleman.

Baca Juga: Shinta Ratri, Pendiri Ponpes Al-Fatah Yogyakarta, Meninggal Dunia

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya