Upaya by.U Jadi Pilihan Anak Muda, Dukung Belajar hingga Hiburan

Jaga kualitas jaringan sampai beri diskon khusus mahasiswa

Yogyakarta, IDN Times - Milenial dan Gen Z lekat dengan dunia digital, mulai dari kebutuhan untuk menunjang dunia pendidikan hingga hiburan. Itulah peluang yang berusaha ditangkap Telkomsel. Apalagi, pasarnya cukup besar di Indonesia.

Karena itu, Telkomsel terus berupaya menjadikan by.U, salah satu lini produknya, sebagai pilihan anak muda dalam memenuhi kebutuhan konektivitas internet. 

"Kami melihat peluang di sisi segmen youth (anak muda)," ujar Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali Telkomsel, Riny Novitriyanti, beberapa waktu lalu.

1. Kualitas jaringan tetap menjadi perhatian utama

Upaya by.U Jadi Pilihan Anak Muda, Dukung Belajar hingga HiburanMedia update Telkomsel 2023. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Menangkap segmen generasi muda bukan berarti menurunkan kualitas layanan atau jaringan. Menurut Riny, Telkomsel memiliki komitmen yang tinggi untuk kualitas jaringan. by.U yang diluncurkan sebelum pandemi COVID-19, dinilai juga relevan menunjang kegiatan saat pandemi.

"Jaringan ini sangat relevan dengan kebutuhan siswa atau mahasiswa. Pada saat terjadi pandemi 2,5 tahun itu, saya pikir kondisi force majeure, karena kondisi tersebut memaksa siapa pun itu harus bekerja dan mengerjakan tugas sekolah dari rumah," ujar Riny.

2. Kualitas 4G di berbagai daerah dijaga

Upaya by.U Jadi Pilihan Anak Muda, Dukung Belajar hingga Hiburanilustrasi internet (unsplash.com/Plann)

Dikatakan Riny, pada saat pandemi COVID-19, jaringan internet yang bagus dan stabil menjadi hal yang penting. Meski begitu, tidak hanya saat pandemi, kondisi saat ini pun, kualitas jaringan menjadi satu hal yang penting.

"Kami berkomitmen melayani pelanggan di lebih dari 1.700 kecamatan (Area Jawa Bali), ini artinya network 4G quality harus menjadi trust, Telkomsel brand by.U," kata Riny.

Baca Juga: Ajang Kitesurfing Internasional Digelar di Laguna Pantai Depok Bantul

3. Dukung aktivitas belajar hingga hiburan

Upaya by.U Jadi Pilihan Anak Muda, Dukung Belajar hingga HiburanIlustrasi Sekolah (IDN Times/Arief Rahmat)

Tidak hanya mendukung dalam aktivitas belajar mengajar. Dalam hal hiburan, seperti game online juga memerlukan jaringan yang kuat dan stabil. Oleh karenanya, Telkomsel tidak ingin menghadirkan produk yang 'murahan'. "Kalau mau murah-murahan, kami khawatir gak deliver kualitas network yang baik," ungkap Riny.

Meski begitu, menurut Riny, pihaknya tetap memiliki spesial price untuk mahasiswa di kampus, dan cukup bersaing. "Untuk by.U bisa dibeli digital maupun outlet," ungkapnya.

Baca Juga: Dukung Kesejahteraan Peternak, Amartha Beri Fasilitas Pinjaman Modal 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya