PSS Sleman Tanpa Jonathan Bustos Lawan Persita, Ini Strategi Pelatih

Sejumlah pemain terkena cedera 

Sleman, IDN Times - Sejumlah pemain PSS Sleman akan absen saat pertandingan melawan Persita Tangerang, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (18/8/2023). Salah satu pemain yang tidak akan tampil dalam pertandingan ini adalah Jonathan Bustos.

Bustos tidak akan tampil dalam laga pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 dikarenakan akumulasi kartu 4 kartu kuning.

1. Absennya Bustos jadi tantangan yang berat

PSS Sleman Tanpa Jonathan Bustos Lawan Persita, Ini Strategi PelatihPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Instagram/pssleman)

Absennya Bustos pada laga melawan tim berjuluk Pendekar Cisadane, cukup merugikan PSS Sleman. Pasalnya, pemain asal Argentina tersebut salah satu pemain andalan tim berjuluk Super Elang Jawa.

Bustos selama ini menjadi motor serangan PSS Sleman. Dirinya juga merupakan salah satu pencetak gol terbanyak. Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail pun harus memutar otak dengan absennya Bustos. "Ini sulit bagi kami, karena Bustos menjadi andalan di tim kami, karena skillnya," kata Mihail, dikutip laman resmi PSS (18/8/2023).

2. Siapkan pengganti Bustos dan sejumlah pemain yang absen

PSS Sleman Tanpa Jonathan Bustos Lawan Persita, Ini Strategi Pelatihilustrasi Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra (pssleman.id)

Mihail menyebut meski cukup berat, karena permainan Bustos sangat berpengaruh, namun ia sudah menyiapkan pemain lainnya. "Kami masih punya Vizcarra, yang juga punya skill yang bagus. Kami yakin dia bisa menjalankan peran Bustos dengan baik di laga ini,” kata Pelatih asal Rumania itu.

Selain Bustos, sejumlah pemain PSS Sleman juga dimungkinkan absen, karena cedera, seperti Kei Sano, Abduh Lestaluhu, I Nyoman Ansanay. Meski begitu Mihail juga telah menyiapkan sejumlah pemain pengganti, seperti Todd Fere, Riki Dwi, Mila, Haris Tuharea.

Baca Juga: PSS Waspadai Pemain Asing dan Pelatih Persita yang Bermain Cantik

3. PSS Sleman ingin melanjutkan tren positif

PSS Sleman Tanpa Jonathan Bustos Lawan Persita, Ini Strategi PelatihPSS Sleman akhirnya merasakan kemenangan saat tampil di kandang sendiri pada Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwharjo (Instagram/pssleman)

Mihail menyebut pertandingan melawan Persita menjadi pertandingan yang sulit. Meski begitu, dirinya menyebut telah mempersiapkan Super Elang Jawa dengan baik, dan ingin melanjutkan momentum baik PSS Sleman.

"Pertandingan sulit, walaupun posisi Persita di klasemen tidaklah terlalu tinggi. Yang jelas kami telah mempersiapkan dengan baik dan ingin melanjutkan tren positif yang telah kami buat," ujar Mihail.

Baca Juga: Jonathan Bustos Aktor Penting Kemenangan PSS

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya