Dukung Ganjar, PPP akan Komunikasi dengan PDIP hingga Jokowi

PPP juga akan berkomunikasi dengan KIB

Sleman, IDN Times - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengambil langkah politik setelah menentukan dukungan pada Bakal Calon Presiden (Bacapres), Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 mendatang. PPP akan mulai membuka komunikasi dengan PDIP sebagai partai pengusung Ganjar.

"Akan segera melakukan komunikasi politik dengan ketua umum PDIP yang InsyaAllah waktu diatur," ujar Mardiono, di Harjobinangun, Pakem, Rabu (26/4/2023).

1. Akan komunikasi dengan PDIP

Dukung Ganjar, PPP akan Komunikasi dengan PDIP hingga JokowiKetua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 (dok. PDIP)

Mardiono menyampaikan komunikasi dengan Ketum PDIP Megawati tersebut tidak lepas, karena Ganjar merupakan kader PDIP dan telah diumumkan sebagai Bacapres.

"Akan melakukan komunikasi politik, langkah politik kader PPP dapat dipasangkan dengan bakal capres, dipasangkan dengan Pak Ganjar Pranowo," ungkap Mardiono.

2. Buka komunikasi dengan KIB

Dukung Ganjar, PPP akan Komunikasi dengan PDIP hingga JokowiKoalisi Indonesia Bersatu setelah menandatangani nota kesepahaman di Jakarta Pusat, Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Tidak hanya komunikasi dengan PDIP. PPP juga akan membuka komunikasi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), dimana PPP merupakan bagian koalisi tersebut bersama dengan Golkar dan PAN.

"DPP PPP akan komunikasi dengan ketua umum partai KIB sekaligus menyampaikan kesepakatan Rapimnas kepada beliau pada sahabat terbaik PPP selama 1 tahun ini," ujar Mardiono.

Baca Juga: [BREAKING] Sah! PPP Dukung Ganjar Pranowo sebagai Bacapres

3. Komunikasi dengan Jokowi

Dukung Ganjar, PPP akan Komunikasi dengan PDIP hingga JokowiPresiden Joko "Jokowi" Widodo (kanan) usai melaksanakan salat id bersama Capres PDIP, Ganjar Pranowo (kiri) di Solo (Dok. Tim Media Ganjar Pranowo)

Selain membuka komunikasi dengan PDIP dan partai yang tergabung dengan KIB. PPP juga akan berkomunikasi dengan Presiden RI, Joko Widodo.

"Sebagai koalisi pemerintah, DPP mengkomunikasikan kepada Bapak Jokowi Presiden RI terkait ketetapan Rapimnas V sebagai arah jalan politik perjuangan," ungkap Mardiono.

Baca Juga: 4 Alasan PPP Usung Ganjar sebagai Bacapres di Pilpres 2024

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya