Comscore Tracker

Bantul Dipilih Airlangga untuk Deklarasi Calon Ketum Golkar

DPD I dan II Partai Golkar Yogyakarta dukung Airlangga

Bantul, IDN Times-Pengurus DPD dan DPD II Partai Golkar DI Yogyakarta sepakat mendukung Airangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. 

Dukungan yang diberikan kepada Menteri Perindustrian ini disampaikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bantul, Paidi.

Bahkan rencananya Airlangga akan melakukan deklarasi pencalonan dirinya untuk duduk kembali sebagai calon ketua umum di Bantul. 

1. Deklarasi akan dihadiri oleh semua menteri dari Golkar‎

Bantul Dipilih Airlangga untuk Deklarasi Calon Ketum GolkarIDN Times/Daruwaskita

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bantul, Paidi mengatakan pelaksanaan deklarasi dukungan dari pengurus DPD tingkat I dan tingkat II akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2019 di Pendopo Gandung Pardiman Center (GPC) Karangtengah, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

"Yang jelas nanti semua menteri dari Golkar di Kabinet Indonesia Kerja akan hadir dalam deklarasi tersebut," ucapnya kepada IDN Times di Gedung DPRD, Jumat (26/7).

Baca Juga: Selain Bamsoet, 5 Politisi Senior Golkar Ini Siap Tantang Airlangga

2. Pengurus Partai Golkar di DI Yogyakarta bulat dukung Airlangga ‎

Bantul Dipilih Airlangga untuk Deklarasi Calon Ketum GolkarIDN Times/Lia Dameria Hutasoit

Menurutnya para pengurus DPD I dan II seluruh Indonesia yang memberikan dukungan kepada Airlangga akan hadir pada acara itu.

"Ya deklarasi dukungan dari pengurus dan sekaligus deklarasi dari Pak Airlangga Hartarto sebagai calon Ketum Golkar," ujarnya.

3. Dukungan kepada Airlangga aspirasi dari pengurus tingkat bawah‎

Bantul Dipilih Airlangga untuk Deklarasi Calon Ketum GolkarANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Ditanya tentang dukungan lain dari pengurus DPD I dan II dari luar DI Yogyakarta, politisi asal desa Mulyodadi ini mengaku tidak mengetahui secara pasti, namun pengurus di tingkat DPD I dan II di DI Yogyakarta bulat dukung Airlangga.

"Semua pengurus di kecamatan di DI Yogyakarta juga mendukung Airlangga. Kami mendukung karena aspirasi dari bawah," tandasnya. 

Baca Juga: Nama Indra Bambang Masuk Bursa Calon Ketua Umum Golkar

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya