Comscore Tracker

8 Rekomendasi Thrift Shop di Jogja, Surganya Baju Preloved

Digemari anak muda Jogja baik laki-laki maupun perempuan

Thrift shop atau toko baju bekas kian naik daun saat ini. Banyak anak muda yang kini menggemari tren thrifting. Kebanyakan dari mereka mencari baju branded dengan harga murah. Namun ada pula yang mencari baju dengan model dan desain vintage.

Jogja sendiri memiliki banyak sekali thrift shop yang tersebar di lima kabupaten/kota. Berikut delapan rekomendasi thrift shop di Jogja untuk berburu baju second kece dengan harga murah.

1. Pujha Fashion

8 Rekomendasi Thrift Shop di Jogja, Surganya Baju PrelovedPujha Fashion Jogja (instagram.com/kertasemaya)

Sudah lama menjadi tempat thrifter favorit di Jogja, Pujha Fashion memiliki banyak baju kece dengan harga miring. Tak terlihat seperti toko baju second, di Pujha Fashion semua tertata rapi di gantungan dan kamu bisa langsung memilih yang kamu inginkan.

Di sini baju yang dijual sudah disortir dan dipilih yang terbaik. Selain berada di Bantul, Pujha Fashion juga memiliki cabang di Sleman tepatnya di Jalan Ngapak Kenthemg nomor 52 Kwarasan, Nogotirto, Gamping. 

Lokasi: Jalan Ring Road Selatan, Jogonalan lor, Tirtonirnolo, Bantul.

Baca Juga: Geliat Thrifting di Jogja, Berubah dari Cari Merek ke Gaya

2. Rindu Bathi Store

8 Rekomendasi Thrift Shop di Jogja, Surganya Baju PrelovedRindu Bathi Store (instagram.com/rindubathi)

Memiliki toko yang cukup modern, siapa pun tak akan menyangka, Rindu Bathi Store menjual aneka baju second. Di kios ini kamu bisa menjumpai beragam celana, jaket, rompi, topi hingga tas second dalam keadaan yang masih bagus banget. 

Untuk harga bervariasi namun masih ramah dikantong, kok. Selain berbelanja langsung di toko, kamu juga bisa berbelanja via online lewat media sosial milik Rindu Bathi Store. 

Lokasi: Warung Boto, Umbulharjo, Yogyakarta.

3. Pasar Senthir

8 Rekomendasi Thrift Shop di Jogja, Surganya Baju PrelovedIlustrasi thrift shop. (Unsplash.com/Becca McHaffie)

Pasar Senthir merupakan pasar klithikan Jogja yang menjual beragam barang, termasuk baju bekas. di sini kamu bisa memilih aneka baju thrift dengan harga yang terjangkau.

Lokasinya pun cukup strategis karena berada di dekat kawasan Malioboro Jogja. Buka setiap hari mulai pukul 19.00--00.00, jangan lupa untuk menawar dengan harga terbaik, ya.

Lokasi: Jalan Pabringan, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta

4. Toko awul awul

8 Rekomendasi Thrift Shop di Jogja, Surganya Baju Prelovedilustrasi thrift shop (unsplash.com/Nilay Sozbir)

Selain Pasar Senthir, Toko Awul Awul yang ada di Jalan Magelang, Sleman, sering menjadi tujuan para thrifter, sebutan bagi masyarakat yang mencari baju preloved. Di sini, banyak terpajangbrapi baju second mulai jaket, celana, kemeja, kaos hingga vest. kamu bisa memilih sendiri sesuai selera dan ukuranmu. 

Lokasi: Jalan Nasional nomor 14 Jaran, Tridadi Sleman.

5. Toko pakaian Bang Impor

8 Rekomendasi Thrift Shop di Jogja, Surganya Baju PrelovedToko Pakaian Bang Impor (Dok. Google Maps)

Berada di daerah Godean, Sleman, Toko Pakaian Bang Impor punya koleksi baju second murah yang cukup banyak, lho. Jenisnya juga beragam mulai celana, jaket, kemeja hingga jas. 

Semuanya dalam good condition, dan dibanderol dengan harga terjangkau. Jam buka mulai pukul 10.00--17.00 WIB. 

Lokasi: Jalan Ngapak-Kentheng, Kunden, Sidoluhur, Godean, Sleman, Yogyakarta. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Toko Makeup di Jogja, Murah dan Dijamin Ori

6. Korea import center

8 Rekomendasi Thrift Shop di Jogja, Surganya Baju PrelovedKorea Import Center (Google Maps/Citra Larasati YaFi)

Seperti toko awul awul, di Korean Import Center kamu bisa menawar harga baju yang kamu inginkan. Di sini banyak baju, crewneck/sweater dan hoodie khas Korea yang masih bagus dan layak dijadikan outfit harianmu. Bila beruntung kamu akan menemukan beberapa baju branded yang masih bagus di sini. Buka dari jam 09.00-21.00 WIB 

Lokasi: Jalan Menteri Supeno, Umbulharjo, Yogyakarta

7. Pasar beringharjo

8 Rekomendasi Thrift Shop di Jogja, Surganya Baju PrelovedIDN Times/Holy Kartika

Pasar Beringharjo merupakan pasar tradisional Jogja yang terlengkap. Mulai dari batik, pakaian hingga jajanan ada di sini, selain itu, ada pula beberapa kios thriftshop yang memiliki banyak jenis baju second.

Ada yang bermerk dan tidak, semuanya masih bagus dan dipatok dengan harga cukup murah. Bila biasanya baju second terkesan lusuh dan sedikit kusam, di sini semuanya sudah dicuci bersih sehingga tampak seperti baru. 

Lokasi: Pasar Beringharjo Jalan Margo Mulyo nomor 16 Ngupasan Gondomanan Jogja

8. Jeehan Closet

8 Rekomendasi Thrift Shop di Jogja, Surganya Baju PrelovedJeehan Closet (Google Maps/Neni Hendriani)

Cocok untuk para cewek yang suka thrifting dan suka korean style. Jeehan closet punya banyak baju second yang kece dan korean banget. Modelnya lucu-lucu dan harganya terjangkau mulai Rp20ribu. 

Di sini kamu bisa langsung memilih baju mulai kemeja, sweater, cardigan, celana dan lainnya. Semuanya bersih dan good quality, serta tersedia detail ukurannya di setiap bajunya, sehingga jangan lupa mengeceknya agar tidak salah. 

Lokasi: Jalan Putra Bangsa nomor 496 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta

Model model baju jadul yang kembali tren masa kini menjadi salah satu faktor berkembangnya thrift shop di Jogja. Selain itu kondisi bajunya yang masih bagus dan memiliki harga murah menjadi faktor lain yang disukai para thrift hunter atau pemburu barang second. Dari semua toko di atas mana nih yang sudah pernah kamu kunjungi?

Baca Juga: 7 Tips Hidup Minimalis dan Berkelanjutan buat Si Fashionista

Natasha Wiyanti Photo Community Writer Natasha Wiyanti

I'm still beginner of everything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya