Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Dimaklumi Pasangan Seorang Ekstrover

Dia punya banyak fans, lho!

Orang ekstrover adalah orang yang cenderung suka mengekspos dirinya di lingkup sosial. Senang kumpul di tengah banyak orang, menjalin pertemanan dan menunjukkan eksistensinya.

Lalu bagaimana rasanya jika memiliki pasangan yang ekstrover? Pasti ada kelebihan dan kekurangannya juga. Selain orangnya asyik, seru dan banyak ide tetapi ada juga banyak hal yang harus dimaklumi.

Seperti lima hal berikut yang akan sering kamu rasakan saat menjadi pasangan seorang ekstrover. Apa saja sih hal tersebut?

1. Dia akan terlihat sangat ramah pada semua orang 

5 Hal yang Harus Dimaklumi Pasangan Seorang Ekstroverilustrasi hangout bersama teman (unsplash.com/felixrstg)

Sikapnya yang sangat senang bersosialisasi bikin dia terlihat mudah akrab dengan banyak orang. Baik yang baru saja dikenal maupun orang-orang yang sudah dikenal lama. Suka sekali membangun relasi baru dan juga menghidupkan suasana.

Dia akan menghindari duduk diam dan tak melakukan apa pun. Baginya bercengkerama dan berinteraksi dengan orang lain bisa membuat energinya tersalurkan. Jadi, jangan heran kalau bersamanya selalu terasa ramai.

2. Suka lupa sama pasangan kalau lagi kumpul bareng teman 

5 Hal yang Harus Dimaklumi Pasangan Seorang Ekstroverilustrasi bersama teman (pexels.com/august-de-richelieu)

Mungkin niat awalnya dia ingin mengajakmu kumpul dengan teman-temannya. Tetapi saat bersama temannya dia akan terlalu asyik. Menjadi terbawa suasana dan lupa kalau membawa pasangan.

Dia sih berharap kamu bisa memaklumi hal tersebut dan gak berpikir kamu akan kesal. Namanya juga lagi bareng teman, pasti fokusnya juga akan terbagi. Harus bisa sabar kalau gak mau muncul drama dalam hubungan.

Baca Juga: 7 Tips Ampuh PDKT dengan ENFJ, Dijamin Berhasil!

3. Menjadi pusat perhatian banyak orang  

5 Hal yang Harus Dimaklumi Pasangan Seorang Ekstroverilustrasi teman (pexels.com/olly)

Jangan ditanya lagi untuk kemampuannya yang satu ini. Dia pasti akan sering jadi pusat perhatian banyak orang. Kehadirannya sering banget membuat jadi ramai dan suasana jadi ceria.

Jadi gak heran kalau dia bak sosok yang paling dicari dalam perkumpulan tersebut. Baginya, menjadi pusat perhatian itu menyenangkan karena sosoknya yang super ekstrover. Tak seperti introver yang malah ingin bersembunyi dari keramaian.

4. Suka berinisiatif merencanakan kegiatan yang tak terduga 

5 Hal yang Harus Dimaklumi Pasangan Seorang Ekstroverilustrasi pasangan (pexels.com/leah-kelley)

Salah satu kesukaannya adalah selalu berinteraksi dengan dunia luar. Dia tidak bisa berdiam diri terlalu lama di rumah atau di ruangan yang tertutup. Itulah mengapa dia akan senang mengajakmu berwisata.

Atau sekadar jalan-jalan menikmati udara dan pemandangan di luar. Dirinya selalu berinisiatif untuk merencanakan kegiatan bersamamu. Seringnya dia akan memegang kendali dalam memutuskan apa yang akan dilakukan.

5. Sering kesulitan menetapkan prioritas 

5 Hal yang Harus Dimaklumi Pasangan Seorang Ekstroverilustrasi pasangan (pexels.com/mart_production)

Salah satu kelemahannya adalah menetapkan batasan prioritas. Hal ini sulit baginya karena menganggap semua hal penting. Sampai dia kebingungan mana yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Dia senang berurusan dengan banyak orang dan tak segan melakukan banyak hal untuk mereka. Itulah yang menyebabkan dirinya kesulitan membagi waktu. Baik untuk diri sendiri maupun untuk pasangannya.

Kalau kamu punya pasangan ekstrover pasti pernah merasakan, bukan? Harus bisa memaklumi dan juga diberi pengertian ya biar sama-sama saling merasa nyaman.

Baca Juga: 5 Langkah Menaklukkan Hati Cowok Cuek, Jangan Agresif

It's Me, Sire Photo Community Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya