Comscore Tracker

Viral, Orang Ini Belanja Pakai Kostum T-Rex Agar Tak Kena Virus Corona

APD terbatas untuk tenaga medis, kostum T-Rex jadi solusi

Pandemi virus corona sangat membatasi gerak masyarakat. Kita mesti berdiam diri di rumah agar tak tertular penyakit ini. Orang-orang pun berusaha mencari cara agar dirinya bisa keluar rumah dengan aman, khususnya saat harus membeli kebutuhan sehari-hari.

Beberapa waktu lalu sempat viral video dua orang berbelanja di supermarket menggunakan alat pelindung diri (APD) yang seharusnya digunakan oleh petugas medis untuk menangani pasien COVID-19. Kedua orang tersebut mendapat teguran dari pihak supermarket dan juga netizen karena menggunakan APD tidak pada tempatnya.

Nah, agar tetap bisa keluar dengan perlindungan yang penuh namun tanpa menggunakan APD, orang yang satu ini justru menggunakan kostum Tyrannosaurus (T-Rex) dan berbelanja di supermarket dengan aman tanpa diusir oleh satpam maupun pihak supermarket. Tingkahnya pun menuai tawa. 

1. Sang T-Rex berbelanja susu fermentasi di supermarket

Viral, Orang Ini Belanja Pakai Kostum T-Rex Agar Tak Kena Virus CoronaTwitter.com/bhaguz_403

Video viral ini dibagikan oleh akun Twitter @bhaguz_403, dia mencantumkan sumber videonya didapat dari akun MCI di Instagram. Di dalam video tersebut terlihat seseorang dengan kostum balon berbentuk T-Rex sedang berbelanja produk susu fermentasi. Sambil mendorong troli, orang ini sangat percaya diri dengan kostumnya.

Setelah itu T-Rex melakukan pembayaran di kasir supermarket sambil membantu mengeluarkan minuman yang dia beli. Kasir pun melayaninya seperti pengunjung pada umumnya. Terlihat kasir juga mengenakan masker sehingga semakin menguatkan ini terjadi baru-baru ini, di kala corona tengah menyerang.

2. Menghitung uang di bagian kasir

Viral, Orang Ini Belanja Pakai Kostum T-Rex Agar Tak Kena Virus CoronaTwitter.com/bhaguz_403

Setelah menurunkan barang-barang di kasir, T-Rex pun mengeluarkan uang Rp50 ribuan yang menguatkan hal ini terjadi di Indonesia. Bahkan orang yang merekamnya berbicara, "Dinonya ada uang, ya?" Sang T-Rex pun melambai-lambaikan uangnya sambil menanggapi si perekam video. Kasir pun terlihat menahan tawa di balik maskernya.

Karena bagian mata untuk orang yang ada di dalam kostum melihat ada di leher kostum, kepala T-Rex ini jadi mentok di pembatas ruang kasir saat menghitung uang, sehingga membuat penampilannya semakin kocak.

Baca Juga: Rindu Banyak Hal, Ini 15 Keinginan Netizen Jika Pandemi Corona Usai

3. Datang ke supermarket naik mobil mahal, Tesla Model 3

Viral, Orang Ini Belanja Pakai Kostum T-Rex Agar Tak Kena Virus CoronaTwitter.com/bhaguz_403

T-Rex ini semakin membuat orang geleng-geleng kepala saat dia keluar supermarket, karena mobil yang dinaikinya adalah Tesla Model 3. Sebuah mobil listrik yang harganya dibanderol mulai Rp1,5 miliar.

Tesla Model 3 adalah jenis mobil Tesla seperti yang dimiliki Deddy Corbuzier, namun tentu saja yang menjadi T-Rex bukan Deddy Corbuzier karena Tesla milik Deddy berwarna abu-abu, bukan merah seperti yang dikendarai T-Rex.

T-Rex tersebut terlihat memasukkan barang belanjaannya ke pintu belakang, dan dia mencoba masuk di kursi pengemudi sebelum videonya berakhir. 

4. Netizen menanggapinya sebagai hiburan yang membuat tertawa

Netizen pun menanggapi hal ini dengan jenaka. Mereka merasa terhibur dengan kocaknya T-Rex ini saat berbelanja. Netizen pun ada yang menyarankan kostum balon lain yang tak kalah lucu seperti kostum unicorn dan bahkan kostum maskot merek ponsel.

Netizen juga menemukan kostum T-Rex tersebut dijual di marketplace, dan menyarankan netizen lainnya untuk membelinya sebagai alat perlindungan diri jika ingin keluar rumah. Wah, ada-ada saja, ya.

5. Ada T-Rex lain di Spanyol saat corona

Kejadian seperti ini nampaknya tidak terjadi di Indonesia saja. Beberapa waktu yang lalu di Spanyol juga terjadi hal yang mirip. Seorang pria menggunakan kostum T-Rex berjalan-jalan di jalanan yang sepi karena sedang diadakan lockdown akibat corona.

Namun nahas, T-Rex tersebut didatangi polisi setempat untuk dimintai keterangan dan dihimbau untuk kembali ke dalam rumah. Ada-ada saja masyarakat dunia ini dalam menghadapi virus corona. 

Tetap jaga diri agar tak terkena virus corona, ya. Usahakan untuk tidak keluar rumah jika memang tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

Baca Juga: Bantu Reda Kepanikan, Musisi Yogyakarta Buat Lagu tentang Corona

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya