Comscore Tracker

One Piece Akan Dibuat Versi Live Action, Akankah Tetap Menegangkan?

Live action akan dipandu langsung oleh Eiichiro Oda

One Piece menjadi salah satu manga paling terkenal yang digandrungi banyak orang di dunia termasuk di Indonesia. Bahkan manga-nya pun masih berlanjut hingga sekarang.

Nah, kabar gembira datang dari layanan streaming Netflix yang akan membuat One Piece versi Live Action bertepatan dengan 20 tahun usia One Piece mewarnai jagat manga. Bagaimana informasi lebih lengkapnya? Yuk, lanjut baca artikelnya.

1. Sudah direncanakan sejak tahun 2017

One Piece Akan Dibuat Versi Live Action, Akankah Tetap Menegangkan?Pengumuman live action One Piece - Twitter.com/onepiecenetflix

Pengumuman live action One Piece diumumkan pada Rabu (29/1) melalui sebuah postingan yang mirip selebaran. Postingan ini bertuliskan tentang kegembiraan pengarang manga One Piece, Eiichiro Oda, yang mengatakan bahwa Netflix akan memberikan dukungan yang luar biasa untuk penggarapan live action One Piece.

"Ini sangat menyemangati!" ungkap Eiichiro Oda dalam pengumuman yang juga diposting oleh akun resmi Netflix.

Eiichiro Oda pernah mengumumkan proses produksi live action ini di tahun 2017, namun menurutnya perlu waktu yang panjang hingga saat ini serial tersebut baru bisa direalisasikan. Terlebih lagi saat ini Netflix sudah sangat berkembang pesat menjadi raksasa streaming dunia.

2. Akan menayangkan 10 episode di season pertama

One Piece Akan Dibuat Versi Live Action, Akankah Tetap Menegangkan?Instagram.com/onepiece_staff

Kabar yang tersiar dan juga sudah dikonfirmasi oleh Eiichiro Oda dalam pengumuman tersebut adalah jumlah episode yang dikabarkan akan berjumlah 10 dalam 1 season. Namun Eiichiro Oda sendiri belum mau membocorkan bagaimana alur ceritanya di season pertama tersebut. 

Tim produksi live action ini juga sudah ditetapkan, dimana Steven Maeda yang pernah mengerjakan serial Lost dan X-Files akan menjadi penulis, showrunner, dan produser eksekutif; Matt Owens yang pernah mengerjakan serial Marvel Agents of S.H.I.E.L.D., dan Luke Cage juga bertindak sebagai penulis dan produser eksekutif; sedangkan Marty Adelstein and Becky Clements yang mengerjakan Cowboy Bebop, Snowpiercer, dan Hanna menjadi produser eksekutif bersama Eiichiro Oda. Orang-orang yang berada di balik layar sudah sangat menjanjikan, bukan?

Baca Juga: 8 Iklan Televisi Paling Memorable di Tahun 2000an, Masih Ingat?

3. Info ini pernah bocor di tahun 2019

Meskipun baru diumumkan sekarang, namun ternyata rencana perilisan live action ini pernah bocor di dunia maya, tepatnya di website Netflix sendiri pada bulan Maret 2019. Saat itu laman netflix.com menunjukkan sebuah informasi singkat tentang sinopsis serial ini namun tanpa gambar dan tanggal penayangan. Tak lama setelah itu, informasi tersebut pun dihapus dari situs Netflix.

Akun Twitter @OnePiecePodcast berhasil mengabadikan informasi di situs Netflix tersebut. Menurutnya live action One Piece muncul di genre US TV Show, dan memuat sinopsis yang isinya "Monkey D. Luffy berlayar bersama teman-teman kepercayaannya untuk mencari harta karun One Piece dan menjadi raja bajak laut yang hebat! Berdasarkan manga karangan Eiichiro Oda."

4. Pemeran-pemerannya belum diumumkan

One Piece Akan Dibuat Versi Live Action, Akankah Tetap Menegangkan?Cosplay One Piece - Instagram.com/onepiece_staff

Saat ini siapa saja orang-orang yang akan memerankan Luffy dan kawan-kawan belum diumumkan secara resmi. Eiichiro Oda pun belum memberikan informasi apa-apa terkait seperti apa first look Luffy dan kawan-kawan beserta siapa pemerannya. Dia meminta seluruh penggemarnya untuk bersabar sebentar dan terus mengikuti informasinya.

Tentunya masih menjadi pertanyaan apakah tokoh-tokohnya akan diperankan oleh aktor Hollywood atau Asia. Wah, apa kamu juga gak sabar ingin tahu seperti apa para tokohnya dijadikan live action?

5. Ada kekhawatiran bagi para pecinta One Piece

One Piece Akan Dibuat Versi Live Action, Akankah Tetap Menegangkan?Program ulang tahun One Piece di TV Jepang - Instagram.com/onepiece_staff

Ternyata tidak semua penggemar One Piece menyambut gembira kabar penayangan live action ini. Mengingat cukup banyak manga maupun anime yang dijadikan live action dengan bintang Hollywood yang tidak sebagus versi aslinya.

Sampai saat ini Hollywood juga belum memiliki sejarah yang membanggakan tentang film-film adaptasi manga-nya. Sebut saja Dragonball Evolution yang gagal total di Hollywood, Death Note yang plot ceritanya berubah, atau bahkan Ghost in The Shell yang sampai membuat para pecinta manga dan animenya membuat petisi untuk melakukan casting ulang agar Scarlett Johansson diganti dengan aktor lain berdarah Asia.

Netizen Indonesia pun membagikan kekhawatirannya menanggapi hal ini. Seperti akun Twitter @agenbabik02 yang mengatakan "One Piece dibuat live action? Gak nonton ah, takut imajinasiku tercabik-cabik, huhu."

Atau akun Twitter @edgardmege1 yang bercuit ,"One piece bakal ada serial live action. Mudah-mudahan gak kayak bleach sama attack on titan yah."

Terlebih lagi One Piece merupakan manga yang penuh imajinasi baik cerita dan tokohnya. Bagaimana tidak? Seorang pria dengan tubuh lentur seperti karet beserta banyak sekali tokoh dengan perawakan yang unik dan bertualang di berbagai tempat yang penuh imajinasi menjadikan kekhawatiran tersendiri bagaimana cara membuatnya menjadi live action yang bagus.

Namun harapan datang dari keterlibatan Eiichiro Oda selaku pengarang manga One Piece dan orang-orang 'veteran' yang berada di balik layar yang mudah-mudahan bisa memenuhi ekspektasi pecinta One Piece di seluruh dunia.

Baca Juga: Tidak Hanya Soal Perang, Film 1917 Ajarkan Cara Hargai Pertemanan

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya