Comscore Tracker

Napak Tilas Petualangan Lee Seung‑gi dan Jasper Liu di Yogyakarta

Sudah mengunjungi tempat-tempat berikut ini?

Sebuah variety show berjudul Twogether baru-baru ini membuat orang-orang Yogyakarta bangga. Episode pertama dan kedua acara yang dibintangi oleh aktor Korea Selatan Lee Seung‑gi, dan aktor Taiwan Jasper Liu ini mengambil latar berbagai tempat di Yogyakarta.

Ingin tahu mana saja tempat yang telah mereka kunjungi di acara yang hanya bisa ditonton melalui layanan streaming Netflix ini? Berikut daftar tempatnya!

1. Jalan Malioboro

Napak Tilas Petualangan Lee Seung‑gi dan Jasper Liu di YogyakartaPexels/Doddy Hananto

Tentu saja Jalan Malioboro menjadi tujuan pertama mereka. Setelah sampai di Bandara Adisutjipto, mereka langsung menuju penginapan yang berada di dekat kawasan Malioboro.

Takjub dengan keramaiannya saat melewati Jalan Malioboro saat itu, kedua aktor berbeda kewarganegaraan ini memutuskan untuk menikmati malam di sana. Mereka heran karena masih banyak pengamen jalanan dan orang menongkrong padahal sudah lewat tengah malam.

Mereka pun menikmati sepanjang perjalanan menaiki becak hingga sampai ke penginapan.

2. Griya Langen Homestay

Napak Tilas Petualangan Lee Seung‑gi dan Jasper Liu di YogyakartaInstagram.com/griya_langen

Setelah dari Jl. Malioboro kedua aktor ini menuju ke penginapan yang sudah ditentukan yaitu Griya Langen Homestay. Di sana mereka mendapatkan brief dari sutradara sekaligus beristirahat semalam dan saling mengenal satu sama lain.

Di sini mereka cukup takjub dengan dekorasi ruangan yang menampilkan lukisan-lukisan budaya khas Indonesia dan tempatnya yang rapi.

3. Gua Jomblang

Napak Tilas Petualangan Lee Seung‑gi dan Jasper Liu di YogyakartaYoutube.com/The Swoon

Sejatinya acara ini bertujuan memberi tantangan kepada Lee Seung‑gi dan Jasper Liu untuk menemui penggemar mereka yang terpilih dari setiap negara dan wilayah yang dikunjungi. Penggemar mereka yang terpilih merekomendasikan berbagai tempat wisata untuk dikunjungi sesuai dengan tempat tinggal mereka.

Lee Seung‑gi dan Jasper Liu pun harus menyelesaikan berbagai tantangan untuk mendapatkan petunjuk agar mereka bisa menuju ke rumah penggemar yang terpilih itu.

Tempat wisata pertama yang dikunjungi mereka di Yogyakarta adalah Gua Jomblang. Gua ini terletak di kawasan Semanu dan terkenal akan cahaya surganya karena dari dalam gua orang-orang bisa melihat cahaya matahari yang mengintip masuk sehingga tampak menjadi cahaya yang sangat indah.

Kedua aktor itu pun takjub melihat cahaya itu meski harus bersusah payah menuruni tebing dan melewati jalan berlumpur.

4. Gua Kalisuci

Napak Tilas Petualangan Lee Seung‑gi dan Jasper Liu di YogyakartaTwitter.com/seunggiphotos

Tujuan selanjutnya tidak jauh dari Gua Jomblang, yaitu Gua Kalisuci. Di sini mereka harus menyusuri sungai yang tenang dan memiliki air berwarna kebiruan. Mereka pun takjub dengan pemandangan di sana.

Di Gua Kalisuci mereka mendapatkan tantangan untuk memancing ikan dan menemukan petunjuk yang ada di dalam sungai. Tingkah mereka yang lucu karena kesulitan mendapatkan ikan di dalam sungai membuat acara ini menarik untuk ditonton.

Baca Juga: 12 Momen Keseruan Lee Seung Gi dan Jasper Liu Menjelajah Jogja-Bali

5. Candi Prambanan

Napak Tilas Petualangan Lee Seung‑gi dan Jasper Liu di YogyakartaInstagram.com/leeseunggi.official

Tujuan mereka selanjutnya adalah Candi Prambanan yang sudah sangat terkenal di Yogyakarta. Di sana mereka dipandu oleh pemandu berbahasa mandarin sehingga hanya Jasper Liu saja yang paham apa yang dibicarakan pemandu.

Di sana mereka mengenal sejarah terbentuknya candi dan kisah Rara Jonggrang. Di sana pula mereka mendapatkan tantangan untuk menjawab pertanyaan seputar sejarah candi dengan waktu yang dibatasi melalui permainan gasing.

6. Alun alun kidul

Napak Tilas Petualangan Lee Seung‑gi dan Jasper Liu di YogyakartaYoutube.com/The Swoon

Alun alun kidul terkenal dengan pohon beringin kembarnya yang barang siapa berhasil melewatinya dengan mata tertutup maka keinginannya bisa terkabul. Lee Seung‑gi dan Jasper Liu pun mencoba melakukannya. Mereka berjalan sambil berpegangan satu sama lain dan berhasil melewati pohon beringin kembar tersebut. Keinginan mereka hanya satu, yaitu menemui penggemar mereka di Yogyakarta.

Setelah itu mereka mendapat tantangan untuk bermain bulu tangkis di alun alun bersama warga setempat. Alun alun kidul memang sering digunakan warga untuk sekadar bersantai atau melakukan kegiatan kecil seperti olahraga.

Lee Seung‑gi dan Jasper Liu berhasil mengalahkan warga sekitar dalam pertandingan bulu tangkis dalam dua kali pertandingan. Terlihat banyak sekali penggemar mereka yang datang untuk melihat mereka menikmati suasana di alun alun kidul.

7. Rumah penggemar di Kotagede

Napak Tilas Petualangan Lee Seung‑gi dan Jasper Liu di YogyakartaInstagram.com/kakamoez

Setelah mendapatkan petunjuk terakhir tentang alamat rumah penggemar mereka, akhirnya Lee Seung‑gi dan Jasper Liu menuju ke Kotagede. Berbekal foto, mereka mencari rumah penggemar yang beruntung itu. Lee Seung‑gi dan Jasper Liu pun berinteraksi dengan warga sekitar untuk menanyakan alamat rumah penggemarnya.

Akhirnya mereka menemukan rumah Mustika Devi, penggemar yang beruntung dikunjungi rumahnya oleh kedua aktor ini. Mustika tidak bisa menahan perasaan gembira saat didatangi kedua aktor yang dia gemari ini. Mereka menghabiskan waktu di rumah Mustika hingga tiba saatnya untuk melanjutkan perjalanan ke bandara dan pergi ke Bali.

8. Lupis Mbah Satinem

Meski di dalam acara Twogether yang ditayangkan di Netflix kedua aktor ini tidak ditampilkan mengunjungi wisata kuliner di Yogyakarta sama sekali, namun beberapa waktu lalu warganet sempat memergoki Lee Seung‑gi dan Jasper Liu mencoba lupis Mbah Satinem yang sangat legendaris itu.

Video yang menunjukkan mereka membeli lupis dibagikan oleh akun Instagram @ditapratiwi__ dan di-repost oleh beberapa akun lain salah satunya @basecamp_kpopers. 

Video ini diunggah pada September 2019 lalu karena memang syuting acara ini dilakukan akhir tahun lalu dan acaranya baru ditayangkan perdana pada Jumat (26/6).

Itulah napak tilas Lee Seung‑gi dan Jasper Liu di Yogyakarta. Apakah kamu jadi ingin mengunjungi tempat-tempat ini?

Baca Juga: Kian Eksis, 9 Potret Menawan Lee Seung Gi di Reality Show 'Twogether'

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya