Comscore Tracker

Komik Death Note Terbaru Dirilis, Munculkan Kira Baru dan Donald Trump

Siapa yang akan memegang buku kematian selanjutnya?

Manga Death Note menjadi salah satu karya komik yang booming baik di Jepang maupun Indonesia. Komik ini pertama diciptakan oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata pada tahun 2003 dan berakhir pada tahun 2006 dengan kematian sang Kira (killer dalam sebutan Jepang), Light Yagami.

Setelah bertahun-tahun selesai, kini komik Death Note dibuat dalam versi one shot yang artinya merupakan komik pendek namun masih berhubungan dengan cerita di komik utama. Baru-baru ini Death Note Special One Shot baru saja dirilis yang menariknya menghadirkan Kira baru sekaligus Presiden Amerika Serikat, yang digambarkan sangat mirip Donald Trump. Seperti apa menariknya? Berikut ulasannya!

1. Motivasi sama dari sang Shinigami

Komik Death Note Terbaru Dirilis, Munculkan Kira Baru dan Donald TrumpShinigami Ryuk - Imdb.com/Death Note - Desu nôto: Light Up the New World

Di komik utama, dikisahkan sang dewa kematian (shinigami) bernama Ryuk sedang dilanda kebosanan di dunianya, sehingga dia memutuskan untuk membunuh kebosanan dengan menjatuhkan buku kematiannya ke dunia manusia.

Di seri one shot ini masih sama, Ryuk kembali merasa bosan dengan kehidupannya dan kembali mencari Kira selanjutnya setelah kematian Light Yagami di dunia manusia. Dia juga sangat ingin memakan buah apel yang menjadi makanan favoritnya di dunia manusia. Ryuk datang kembali ke dunia manusia untuk melancarkan keinginannya.

2. Munculnya Kira baru yang tak kalah pintar

Komik Death Note Terbaru Dirilis, Munculkan Kira Baru dan Donald TrumpMinoru Tanaka, sosok Kira baru - Twitter.com/shonenjump

Kira baru penerus Light Yagami bernama Minoru Tanaka. Dia tak kalah pintar dari Light Yagami. Tanaka dikisahkan menjadi murid SMP paling pintar di Jepang dengan nilai tertinggi tiga tahun berturut-turut. Ryuk cenderung menyukai orang-orang pintar seperti Tanaka untuk memegang death note-nya. Apakah Tanaka mau dipinjami death note oleh Ryuk?

Baca Juga: One Piece Akan Dibuat Versi Live Action, Akankah Tetap Menegangkan?

3. Kira baru tak memiliki motivasi yang sama dengan Light Yagami

Komik Death Note Terbaru Dirilis, Munculkan Kira Baru dan Donald TrumpSampul komik Death Note Special One Shot - Mangaplus.shueisha.co.jp

Jika Light Yagami memiliki motivasi tersendiri saat diberi death note oleh Ryuk dengan cara membunuh orang-orang jahat dan menciptakan perdamaian dunia. Tanaka justru sama sekali tidak memiliki motivasi itu. Dia sama sekali tidak tertarik dengan hal itu dan bahkan sama sekali tidak ingin menggunakan death note. Namun Tanaka memanfaatkan death note untuk hal lain tanpa menuliskan satu nama pun di buku itu. Hal lain apakah itu?

4. Donald Trump dan Presiden Tiongkok muncul di komik ini

Komik Death Note Terbaru Dirilis, Munculkan Kira Baru dan Donald TrumpMangaplus.shueisha.co.jp

Hal yang membuat gempar komik kali ini adalah kemunculan Presiden Amerika Serikat yang digambarkan sangat mirip dengan Donald Trump. Dikisahkan Presiden Amerika Serikat ingin membeli death note yang dilelang secara bebas dengan harga yang sangat tinggi. Dia bersaing dengan Presiden Tiongkok dalam pelelangan itu.

Para pimpinan negara itu berjanji untuk menggunakan death note demi perdamaian dunia. Ryuk pun tidak memedulikan siapa pun yang akan menggunakan death note itu, karena tujuannya hanyalah membunuh kebosanan.

5. Kesepakatan terbaru Shinigami dan Donald Trump

Komik Death Note Terbaru Dirilis, Munculkan Kira Baru dan Donald TrumpMangaplus.shueisha.co.jp

Pihak Amerika Serikat membayar sangat mahal untuk mendapatkan death note itu, dan Ryuk pun mendatangi Donald Trump untuk memberikan death note-nya. Namun sebelum pelelangan ditutup, Ryuk dipanggil pulang ke dunia shinigami untuk menghadap raja shinigami guna menambah peraturan di death note.

Ryuk pun memberitahu peraturan itu kepada Presiden Amerika Serikat yang membuat presiden berpikir ulang untuk menggunakan death note itu padahal dia sudah menggelontorkan banyak uangnya untuk mendapatkan buku kematian itu.

Lalu apakah death note benar-benar akan digunakan pihak Amerika Serikat untuk perdamaian dunia? Lalu ke mana Minoru Tanaka yang dipilih Ryuk sebagai Kira selanjutnya hingga death note malah jatuh ke Pemerintah Amerika Serikat? Dan apakah Near yang memecahkan kasus terdahulu juga muncul di komik ini?

Penasaran? Kamu bisa membaca komik lengkapnya secara gratis di situs partner resmi Shonen Jump di mangaplus.shueisha.co.jp berbahasa Inggris ini, ya.

Baca Juga: Terungkap, Adegan Terhapus Ray Sahetapy di Captain America: Civil War

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya