Comscore Tracker

Menikmati Cakrawala Normal Baru dari Naicla

Monggo, naiklah...

Yogyakarta, IDN Times - Hotel urban GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta resmi membuka lini F&B terbarunya, yakni Naicla Skybar & Lounge bertepatan pada Hari Kemerdekaan RI, Senin, 17 Agustus 2020 lalu. Bertempat di rooftop hotel, Naicla memamerkan cakrawala Kota Yogyakarta dari kawasan Timoho yang santai.

"Nama Naicla sendiri berasal dari ungkapan 'Naiklah', seperti sebuah undangan untuk naik ke atas dan bersantai menikmati pemandangan kota Yogyakarta", ujar Executive Chef Rama.

1. Tempat nongkrong baru di tengah COVID-19

Menikmati Cakrawala Normal Baru dari NaiclaPemandangan langit Jogja dari rooftop - instagram.com/gaiacosmohotel

Membuka tempat nongkrong baru di tengah pandemik COVID-19 dinilai sebagai keputusan yang pas oleh GAIA mengingat selama beberapa bulan belakang ini masyarakat banyak berdiam diri di rumah.

"Perasaan bosan, jenuh, dan kesepian mulai dirasakan oleh banyak orang. Dengan dibukanya Naicla Skybar & Lounge, masyarakat bisa menikmati suasana baru dengan pemandangan kota Yogyakarta yang indah," kata Fathiyyah Fairuz, Marketing Communication GAIA Cosmo Hotel pada Senin, 17 Agustus 2020. 

Tak lupa protokol kesehatan, semua karyawan dan pengunjung wajib mengenakan masker. Pembersih tangan tersedia di dalam lift dan saat memasuki area lounge. Tempat ini berkonsep ruang terbuka, tidak pengap dan tidak mengandalkan AC, sehingga sirkulasi udara alami terjaga.

Baca Juga: 9 Tempat Nongkrong Asyik di Jogja, Makan Puas Gak Sampai Rp50 Ribu

2. Bersantai di "A good friend's balcony"

Menikmati Cakrawala Normal Baru dari NaiclaBartender menyajikan variasi minuman yang terinspirasi kopi joss dan wedang uwuh dalam acara pembukaan Naicla, Senin (17/8/2020) IDN Times/Yogie Fadila

Menyulap atap hotel menjadi lounge bergaya industrialis urban, Naicla sengaja ditata terbuka , di mana tidak ada sekat berarti antar area duduk. Menikmati sunset dengan embusan angin sore menjadi lebih terasa nikmat di sini.

Selayaknya mengunjungi balkon di rumah teman baik, tamu merasa nyaman, bisa menikmati waktu, bersantai di sela-sela penatnya aktivitas, dan merasa disambut kapan pun. A good friend's balcony, itu moto mereka.

3. Sajian cita rasa lokal

Menikmati Cakrawala Normal Baru dari NaiclaVariasi minuman yang terinspirasi kopi joss dan wedang uwuh disajikan dalam acara pembukaan Naicla, Senin (17/8/2020) IDN Times/Yogie Fadila

Naicla Skybar & Lounge memperluas konsep dari GAIA Cosmo yang menghadirkan sentuhan modern pada warisan Yogyakarta. Kebanggaan terhadap cita rasa lokal bisa terlihat melalui sajian Signature Cocktail Naicla.

Koktailnya terinspirasi dari minuman khas di Jogja, seperti Black Cocktail yang terinspirasi dari kopi joss.

Ada pula Uwuh Sunset yang meminjam ramuan wedang uwuh ke dalam gelasnya. Dan Pletok Celebration yang terinspirasi dari bir pletok.

4. Menu untuk dinikmati bersama

Menikmati Cakrawala Normal Baru dari NaiclaSate klathak ayam - IDN Times/Yogie Fadila

Untuk menu makanan, Naicla menyediakan berbagai pilihan camilan yang cocok dinikmati bersama-sama tongkrongan di satu meja, karena porsi yang diberikan tepat dijadikan sebagai menu sharing. Pilihannya variatif, mulai dari sate ayam klathak hingga pizza vegetarian. Mau mencoba? 

Baca Juga: Piknik ke Jogja, Wisatawan Wajib Unduh Aplikasi Cared+Jogja

Topic:

  • Yogie Fadila
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya