Comscore Tracker

5 Kafe Hits di Gejayan Jogja, Asyik Buat Nongkrong dan Kerja 

Ada juga yang disewakan untuk coworking

Kawasan Gejayan yang saat ini disebut sebagai Jalan Affandi, merupakan salah satu jalan di Kabupaten Sleman yang menghubungkan beberapa kampus besar. Antara lain Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Atma Jaya, Sanata Dharma, dan Universitas Islam Indonesia (UII) untuk program S2. Tak heran di sepanjang jalan ini berjejer kafe yang sering dijadikan tempat nongkrong dan buat tugas para mahasiswa.

Bingung memilih kafe yang pas buat dijadikan tempat nongkrong? Berikut lima referensi kafe di Jalan Gejayan yang bisa kamu coba. 

1. Svarga Flora and Coffee

5 Kafe Hits di Gejayan Jogja, Asyik Buat Nongkrong dan Kerja Svarga Flora (instagram.com/svargaflora.coffee)

Berada di tengah kota, Svarga Flora dan Cafe memiliki konsep kafe rindang dengan pepohonan dan tanaman di dalamnya. Tempatnya sejuk, menu makanannya juga lengkap,. Mulai nasi goreng, cumi, sei sapi, mau yang lebih ringan ada snack seperti kentang goreng, pisang goreng, cireng dan lainnya. Selain makanan, aneka jenis kopi, cokelat, susu dah teh juga banyak tersedia. 

Tak salah bila dijadikan tempat nongkrong sama bestie dan buat kumpul bareng keluarga. Yang menarik adalah terdapat spot untuk menjual tanaman dan pernak pernik yang kamu butuhkan untuk bertanam. 

Lokasi : Jalan Affandi no 26a, Depok, Catur Tunggal, Sleman

Jam buka : 08.00-24.00 WIB

Harga : Rp10ribu-32ribu

2. Lokalisasi Kolokial Kopi

5 Kafe Hits di Gejayan Jogja, Asyik Buat Nongkrong dan Kerja Lokalisasi Kopi Kolokial (instagram.com/kolokial.coffee)

Kolokial Coffee adalah kafe yang memiliki area luas yang cocok banget buat nongkrong dan bekerja. Dekorasi Kolokial Coffee memiliki ciri khas perpaduan sentuhan Tionghoa bergaya modern klasik. Hampir seluruh kafe di cat dengan warna hijau dan putih. 

Yang menarik adalah menu kopi yang menonjolkan cita rasa Indonesia yaitu menggunakan gula jawa. Selain bisa menyeruput kopi, di kafe hits terdapat menu rice bowl dan snack yang cukup beragam. 

Lokasi : Jalan Affandi no.30 Soropadan Condong Catur Sleman

Jam buka : 09.00-22.00

Harga : Rp15ribu-30ribu

Baca Juga: 6 Kafe di Jogja ini Cocok Banget Buat Nulis Skripsi  

Baca Juga: 5 Kafe di Jogja yang Pajang Karya Seni, Serasa di Museum!

3. Kene Coffee House

5 Kafe Hits di Gejayan Jogja, Asyik Buat Nongkrong dan Kerja Kene Coffee House (instagram.com/kene.coffeehouse)

Kene Coffee House merupakan salah satu kafe di Jalan Gejayan yang asyik buat nongkrong dan mengerjakan tugas bersama teman. Memiliki area indoor dan outdoor, cafe ini cukup ramai di hari weekend. Banyak menu kopi dan non kopi yang bisa kamu dipilih. 

Salah satu menu andalan adalah black kene yaitu perpaduan rasa cappucino dengan arang hitam/charcoal. Selain minuman, aneka makanan cake dan pastry juga bisa dipesan langsung di meja kasir. Di sini semua pesananmu harus diambil sendiri, ya. 

Lokasi : Jl Kaliwaru Raya no 84,  Condongcatur, Depok Sleman 

Jam buka : 10.00-24.00 WIB

Harga : Rp20 ribu- Rp35 ribu

4. Medpresso Coffee Garden

5 Kafe Hits di Gejayan Jogja, Asyik Buat Nongkrong dan Kerja Medpresso coffee and garden (instagram.com/ngopidimana.yk)

Berkonsep coffee and garden, Medpresso memiliki area tempat duduk indoor maupun outdoor. Area outdoor memiliki suasana yang adem karena banyak pohon rindang tumbuh di sekitarnya.

Ada spot membaca dengan rak berisi buku yang bisa kamu manfaatkan saat berada di sini. Menu andalan yang paling recommended untuk dicicipi adalah medpresso butter cookies dan mojito yakult sedangkan untuk kopi jatuh pada honey sweet coffee

Tak perlu bingung mencari camilan, karena di sini juga menyediakan aneka snack seperti churros, lava cake dan pasta. Gak heran banyak mahasiswa dan pekerja kantoran yang mampir sekedar nongkrong atau mengerjakan tugas. 

Lokasi : Jalan Cempaka Putih no 8, Karang Gayam, Catur Tunggal, Depok, Sleman

Jam buka : 10.00-24.00 WIB

Harga : Rp15ribu- Rp34ribu

5. Sinergi Coworking Space

5 Kafe Hits di Gejayan Jogja, Asyik Buat Nongkrong dan Kerja Sinergi coworking space (instagram.com/sinergi.co)

Bila kamu berada di sekitar Jalan Gejayan dan ingin mencari working space, Sinergi.co adalah jawabannya. Desain kafe modern minimalis ini punya banyak jenis bangku dan colokan untuk menunjang pekerjaanmu.

Ada juga area outdoor dan indoor yang bisa kamu pilih. Di area outdoor, pastikan datang di sore, malam atau pagi hari saja, agar tidak terlalu panas. 

Tak hanya asyik buat kerja, Sinergi juga enak buat nongkrong bareng teman sambil menikmati kopi mulai dari Americano, Latte, Espresso dan minuman kreasi lainnya seperti cokelat, susu dan teh. Selain itu ada kentang goreng sampai sandwich yang bisa jadi pilihan camilanmu saat berada di sini.

Sinergi juga menyediakan beberapa ruangan yang disewakan untuk jadi kantormu atau tempat berdiskusi. 

Lokasi : Jalan Cenderawasih No 32b, Mrican, Demangan, Depok, Sleman

Jam buka : 10.00-24.00

Harga : Rp25ribu - Rp40ribu

Kebanyakan kafe di Jalan Gejayan juga menyediakan wifi yang bisa kamu akses untuk menyelesaikan kerjaan dan tugasmu. Dari kelima kafe di atas mana nih yang pernah kamu kunjungi? 

Baca Juga: Gejayan 21 Tahun Lalu: Tubuh Mozes Dibawa, Darahnya Mengering

Natasha Wiyanti Photo Community Writer Natasha Wiyanti

I'm still beginner of everything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya