Comscore Tracker

7 Tempat Makan di Yogyakarta Sambil Nikmati Panorama Sawah 

Mata jadi sehat, perut pun kenyang

Pariwisata di Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Meski wisatawan selalu datang setiap tahun, ada saja tempat baru untuk dikunjungi. Belakangan bermunculan tempat makan di Yogyakarta yang menawarkan pemandangan sawah yang segar.

Inovasi ini memang bukan pertama kalinya, namun menambah destinasi tempat untuk dikunjungi. Tertarik menikmati pengalaman ini, yuk lihat di mana saja bisa menikmatinya:

1. Warung Kepik Sawah

7 Tempat Makan di Yogyakarta Sambil Nikmati Panorama Sawah Warung Kepik Sawah. Instagram/kepiksawah

Pertama adalah Warung Kepik Sawah yang menggunakan konsep tradisional, bisa makan sambil menikmati panorama sawah baik di dalam maupun luar restoran. Di sore hari dengan pencahayaan yang ada membuat suasana temaram.

Menu yang ditawarkan juga aneka menu khas Indonesia, yakni mangut lele, balado belut, wader kali, garang asem yang menggoda, ada juga menu khas yakni ayam rempah ala Kepik Sawah. Tertarik berkunjung? Kepik Sawah ada di Jalan Godean KM. 9, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Abhayagiri Restaurant

7 Tempat Makan di Yogyakarta Sambil Nikmati Panorama Sawah instagram/abhayagirirestauran

Ada pula Abhayagiri Restaurant yang ada di kompleks Sumber Watu Heritage (SWH) Resort. Berada di atas bukit membuat pengunjung dapat menikmati panorama sawah terasering berlatar Gunung Merapi.

Konsep restoran bergaya elegan yang membuat betah berlama-lama, apa lagi makanan dan minuman yang disediakan cukup beragam yang direkomendasikan adalah Ayam Brangas. Namun kamu juga harus bersiap merogoh kantong yang dalam karena harganya cukup mahal.

Baca Juga: Asyiknya Waroeng Klangenan, Angkringan yang Pernah Didatangi Jokowi

3. Lor Sawah Griya Dahar dan Ngopi

7 Tempat Makan di Yogyakarta Sambil Nikmati Panorama Sawah Warung Lor Sawah. Instagram/lor.sawah

Menyeruput kopi di pinggir sawah sungguh asyik, panorama alam yang indah dan segar menambah kenikmatan kopi. Anda harus mencoba beragam racikan kopi, mulai dari kopi letek, kopi dan susu jahe hingga kopi luwak, makin nikmat dengan makanan pendamping yakni bakwan jagung yang renyah.

Tidak suka kopi? Anda bisa pesan minuman lain baik panas maupun dingin, seperti milkshake oreo dan strawberry squash.  Lor Sawah Griya Dahar dan Ngopi ada di Jalan Cenderawasih No. 35, Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman.

4. Rosella Easy Dining

7 Tempat Makan di Yogyakarta Sambil Nikmati Panorama Sawah Rosella Easy Dining. Instagram/rosellaeasydining

Meski konsepnya di pinggir sawah, restoran satu ini menawarkan pengalaman tempat nongkrong bergaya cantik. Dekorasi restoran hingga hidangan memiliki tampilan yang mewah.

Tempat yang cocok untuk acara pesta keluarga atau untuk berkumpul dengan teman-teman. Alamatnya ada di Jalan Kabupaten KM. 3.5, Kecamatan Gamping, Sleman. 

5. Warung Kopi Klotok

7 Tempat Makan di Yogyakarta Sambil Nikmati Panorama Sawah Pinterest

Satu lagi warung kopi yang terletak di pinggir sawah dengan nama Warung Kopi Klotok. Hidangan yang disajikan sangat sederhana namun sangat nikmat disantap sembari menikmati pemandangan sawah yang asri.

Di sini yang cukup terkenal adalah pisang gorengnya, coba nikmati secangkir kopi dan pisang goreng pasti membuat ketagihan, jika lapar ada juga hidangan nasi dengan lauk sederhana. Alamatnya ada di Jalan Kaliurang KM. 16, Kec. Pakem, Sleman.

6. Marisini Coffee

7 Tempat Makan di Yogyakarta Sambil Nikmati Panorama Sawah Instagram.com/marisini.coffee

Marisini Coffee terletak di Jalan Sidomukti, Condongcatur, Kec. Depok, Sleman. Menyajikan hidangan kudapan yang nikmat, seperti tahu genjrot, tahu tuna serta roti kukus kaya, roti bakar dan teman kopi lainya.

Makanan tersebut  dapat dinikmati sembari bersantai menikmati pemandangan sawah dan Gunung Merapi. Jika datang saat cuaca cerah di sore hari, kamu bisa menikmati indahnya senja yang cantik dari tempat ini.

7. Kopi Ampirono

7 Tempat Makan di Yogyakarta Sambil Nikmati Panorama Sawah Instagram

Terakhir ada Kopi Ampirono Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Girimulyo, Kulon Progo yang punya tempat indah yang sayang jika tidak di abadikan. Dengan latar persawahan luas bisa foto-foto dengan pasangan.

Menu yang ditawarkan memang sederhana namun nikmat di tengah panorama alam yang indah. Ada aneka gorengan mendoan, pisang dan ikan pindang, ada juga aneka roti, sedangkan minumnya ada beragam jenis kopi seperti kopi joss.

Baca Juga: 7 Tempat Kulineran Bernuansa Alam di Nanggulan Kulon Progo

8. Geblek Pari

7 Tempat Makan di Yogyakarta Sambil Nikmati Panorama Sawah instagram/@geblekpari

Di urutan terakhir ada tempat piknik sekaligus makan di daerah Nanggulan, Kulon Progo. Tak  jauh dari Ampirono, terdapat tempat makan tradisional yang dinamakan Geblek Pari. Rumah makan ini bersebelahan dengan hamparan sawah sekaligus melihat keelokan Bukit Menoreh.

Tak hanya menyantap menu ndeso, di tempat ini terdapat jalur sepeda yang ramai menjadi tujuan tempat swafoto. Hanya dengan membayar Rp15 ribu, kamu juga bisa menyewa sepeda dan menelusuri keindahan sawah dan sungai di sekitar Geblek Pari.  

Itu dia tempat kuliner dengan pemandangan sawah di Yogyakarta. Ajak teman dna keluargamu untuk menikmati pemandangan indah bersama.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya