Comscore Tracker

Tak Perlu Jauh-Jauh, Kopi Seantero Nusantara Ada di Loko Coffee

Nyore asyik sambil ngopi menikmati Malioboro

Yogyakarta, IDN Times- Sudah tidak diragukan lagi, kekayaan cita rasa kopi Indonesia sudah dikenal di dunia. Sebut saja, cita rasa Kopi Gayo, Kintamani di Bali, Kopi Luwak, atau kopi-kopi kualitas dunia yang dimiliki Temanggung.

Nah, tak perlu jauh-jauh mengunjungi satu-persatu kota-kota penghasil kopi di Indonesia. Kamu tetap bisa menikmati beragam rasa kopi dari berbagai daerah di sini, Loko Coffee Shop Malioboro.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata di Kota Yogya ini Bisa Dilakoni dengan Jalan Kaki

1. Nyore sambil ngopi menikmati Malioboro

Tak Perlu Jauh-Jauh, Kopi Seantero Nusantara Ada di Loko CoffeeIDN Times/Holy Kartika

Malioboro sebagai jantung kota Yogyakarta sudah sangat tersohor, baik di Indonesia maupun dunia. Loko Coffee Shop yang berlokasi di kawasan ini menjadi oase yang menawarkan suasana nongkrong asyik, baik saat berkumpul bersama teman maupun keluarga.

Coffee shop yang dimiliki oleh PT Reska Multi Usaha sebagai anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini telah menjadi salah satu tempat nongkrong nge-hits di Yogyakarta sejak 2018 lalu. Sejak dibuka, kafe ini tidak pernah sepi pengunjung dan menjadi salah satu destinasi yang sering dikunjungi wisatawan.

Loko Coffee Shop Malioboro  genap berusia satu tahun, sejak dibuka 10 Juni 2018 lalu, mengusung tema Medang, Madang, Jagongan, mencoba menawarkan suasana nongkrong dengan sajian menu makanan dan minuman yang asyik untuk menemani ngobrol.

"Kebetulan sambil nunggu kereta. Mumpung masih beberapa jam lagi, saya coba nongkrong menikmati Malioboro sambil ngopi," ujar salah satu pengunjung, Bayu. 

2. Puluhan biji kopi dari penjuru Indonesia bisa dicicipi di sini

Tak Perlu Jauh-Jauh, Kopi Seantero Nusantara Ada di Loko CoffeeIDN Times/Holy Kartika

Sejak dibuka pertama kali, kafe ini selalu menambah pilihan biji kopi pilihan yang diambil dari para petani kopi di seluruh Indonesia. 

Biji kopi yang tersedia antara lain kopi robusta dan arabika dari sejumlah daerah penghasil kopi. Antara lain seperti Temanggung, Aceh, Bali, Lombok, bahkan hingga Papua.

Keberadaan kafe ini memberikan ruang bagi potensi-potensi kopi nusantara untuk lebih dekat dengan pasarnya. Bahkan, tak hanya kopi saja yang dapat dinikmati pengunjung. Plt. Direktur Consumer Business PT Reska Multi Usaha, Surjanto Hartanto mengatakan berbagai sajian makanan tradisional khas Yogyakarta juga bisa disantap di kafe ini.

"Kopi yang selalu tersaji selalu fresh dan harga terjangkau. Diracik oleh barista dengan berbagai metode seduh," ujar Surjanto.

3. Loko Coffee Shop Malioboro punya diskon spesial pelajar

Tak Perlu Jauh-Jauh, Kopi Seantero Nusantara Ada di Loko CoffeeIDN Times/Holy Kartika

Merayakan satu tahun beroperasinya kafe ini, ada diskon spesial untuk pelajar. Surjanto mengatakan program ini sejalan dengan tema Back to School yang menjadi tema peraayaan satu tahun Loko Coffee Shop Malioboro.

"Promo diskon 20 persen kami berikan untuk para pelajar dengan hanya menunjukkan kartu pelajar ke kasir," ujar Surjanto.

Selain promo diskon, dalam perayaan ini juga diluncurkan program Menu Shodaqoh. Melalui program ini, pengunjung juga dapat membantu sesama. Surjanto menjelaskan pengunjung dapat membeli makanan ke kasir untuk nantinya diberikan kepada yang berhak.

"Menu makanan yang telah didonasikan oleh orang sebelumnya akan tertulis di papan kasir. Kami berharap Loko Coffee Shop ini bisa menjadi perantara bagi pengunjung yang ingin membantu sesama yang lebih membutuhkan. Jadi nongkrong yang bermanfaat sambil shodaqoh di Loko Coffee," jelas Surjanto.

Baca Juga: Soal Tim Mawar, Menhan Minta Tak Dikaitkan dengan TNI

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You