Comscore Tracker

Kesan Pertama Menjajal PCX150 dan ADV150 di Honda Premium Matic Day

Lincah meski berbodi bongsor

Sleman, IDN Times - Dalam acara Honda Premium Matic Day 2019 yang diadakan pada hari Sabtu dan Minggu (16-17/11) di Hartono Mall Yogyakarta, Astra Motor memamerkan Honda Vario 125, Honda Vario 150, Honda PCX150, dan Honda ADV150 sebagai motor matic andalan yang penjualannya laku keras.

PCX150 dan ADV150 merupakan dua motor matic premium andalan Honda yang cukup laris diburu masyarakat. Di acara ini tersedia unit riding test yang bisa dicoba gratis untuk pengunjung di halaman depan Hartono Mall. IDN Times Jogja pun berkesempatan untuk melakukan riding test dua motor premium ini.

1. PCX150, si bongsor yang lincah

Kesan Pertama Menjajal PCX150 dan ADV150 di Honda Premium Matic DayRiding test di Honda Premium Matic Day 2019 - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Saat kami mencoba unit riding test Honda PCX150, impresi pertama kami motor tersebut adalah motor yang cukup berat bagi yang terbiasa membawa motor matic biasa seperti Honda Beat atau Vario. Namun dalam keadaan kencang, PCX150 cenderung stabil dan tidak terasa getaran yang berarti karena bodinya yang solid.

Saat melewati rintangan berkelok dalam riding test pun, PCX150 dapat melewatinya dengan cukup mudah sehingga kelincahan motor premium ini juga bisa diandalkan. PCX150 cenderung cocok untuk digunakan sehari-hari guna melibas macet, karena selain tenaganya yang besar, kelincahan dalam menerobos macet bisa diandalkan.

PCX150 ditawarkan dengan harga Rp28.750.000 untuk tipe CBS, dan Rp31.750.000 untuk tipe ABS.

2. ADV150, si gahar yang nyaman untuk touring

Kesan Pertama Menjajal PCX150 dan ADV150 di Honda Premium Matic DayHonda ADV150 yang dipamerkan di Honda Premium Matic Day 2019 - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Dengan bentuk yang terkesan sporty, ADV150 memiliki nuansa gagah bagi pengendaranya. Bagaimana tidak? Mengendarai motor berasa lebih tinggi dari motor lain karena memang postur motornya yang cenderung tinggi.

Sedangkan untuk melewati jalan berkelok, tak semudah PCX150, ADV150 membutuhkan usaha lebih keras dari pengendara untuk berhasil melewati rintangan. Namun yang membuat kami mengacungkan jempol adalah rem yang sangat pakem sehingga menunjang keamanan berkendara.

ADV150 cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh karena menawarkan posisi duduk yang nyaman dan tidak membuat pengendara lelah, serta tenaga mesin yang tinggi di putaran bawah.

Harga ADV150 adalah Rp33.550.000 untuk tipe CBS, dan Rp36.550.000 untuk tipe ABS.

Baca Juga: Yogyakarta Jadi Ajang Final Kontes Modifikasi Motor Honda Se-Indonesia

3. Penjualan motor matic Honda meningkat tahun ini

Kesan Pertama Menjajal PCX150 dan ADV150 di Honda Premium Matic DayMotor concept Honda yang dipamerkan di Honda Premium Matic Day 2019 - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Honda Premium Matic Day merupakan bentuk apresiasi bagi para penggemar skuter matic premium Honda. Penjualan skuter matic Honda tahun 2019 menunjukkan peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga Astra Motor bermaksud untuk mengenalkan lebih dekat motor-motor matic andalan Honda kepada masyarakat.

"Sepanjang Januari hingga Oktober 2019 ini tren penjualan skutik Honda termasuk di dalamnya varian-varian premium menunjukan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya." Tutur Darmawan Tjondrodihardjo selaku kepala wilayah Astra Motor Yogyakarta.

Di Honda Premium Matic Day 2019 ini juga dipamerkan 3 motor konsep Honda dari PCX150 yang telah di-custom sedemikian rupa sehingga bentuknya sama sekali berbeda, yaitu Bagger Dalbo, Adventure Concept Ahiru, dan Cafe Racer Matic Brother's John.

4. Honda Premium Matic Day, dimeriahkan berbagai hiburan

Kesan Pertama Menjajal PCX150 dan ADV150 di Honda Premium Matic DayKontestan K-Pop Dance Cover Competition di Honda Premium Matic Day 2019 - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Honda Premium Matic Day 2019 ini dikemas dengan menarik. Tak hanya memamerkan jajaran motor matic terbaru Honda, namun juga beragam acara hiburan yang tak kalah menarik untuk diikuti. Mulai dari smart key challenge, Shoes & Jacket Painting Workshop, Modern Dance Competition, K-POP Dance Cover Competition, Photography Contest, Mobile Legends Competition, Honda Community Gathering, dan penampilan bintang tamu band The Finest Tree pada hari pertama dan grup dance K-Pop Cookie Monster di hari ke dua.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada jajaran skutik Honda. Masih dalam rangkaian Honda Premium Matic Day 2019, sampai jumpa di Sleman CIty Hall tanggal 7-8 Desember 2019 dan di Rita Supermall Purwokerto pada tanggal 14-15 Desember 2019." Ujar Darmawan memberitahukan rencana Honda Premium Matic Day berikutnya.

Baca Juga: 5 Modal Honda ADV150 untuk Saingi Yamaha N-Max

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya