Comscore Tracker

10 Hotel Berbintang di Dekat Stasiun Lempuyangan, Strategis!

Ada yang menawarkan suasana klasik dan juga modern

Stasiun Lempuyangan merupakan salah satu tempat pemberhentian kereta api yang banyak dipilih wisatawan saat ke Jogja. Tak heran bila kebanyakan dari mereka mencari hotel atau penginapan di sekitar stasiun tertua di Jogja tersebut.

Agar waktu liburmu lebih berkesan, kamu bisa memilih hotel berbintang dekat Stasiun Lempuyangan yang memiliki dekorasi mewah dan fasilitas lengkap. Apa saja ya nama hotelnya? Jangan lupa dicatat, ya! 

1. Tegal panggung Guest House

10 Hotel Berbintang di Dekat Stasiun Lempuyangan, Strategis!Tegal Panggung (instagram.com/tegalpanggungguesthouse)

Berbeda dari hotel lainnya, Tegal Panggung Guest House memiliki bangunan klasik peninggalan Belanda. Seluruh bangunannya menggunakan lantai kayu dan furniturenya terkesan antik klasik. meski begitu fasilitas yang ditawarkan hotel ini cukup lengkap yaitu kamar dengan AC, TV, dan peralatan mandi gratis. 

Sangat mudah menemukan hotel berbintang tiga ini karena jarak tempuhnya hanya 11 menit dari Stasiun Lempuyangan Jogja dan Malioboro, tarifnya mulai Rp400 ribu. 

Lokasi: Jalan Tegal Panggung nomor 39 Tegal Panggung, Danurejan, Yogyakarta.

Baca Juga: 10 Hotel Murah Dekat Stasiun Lempuyangan, Mulai Rp100 Ribuan

2. Grand Inna Malioboro

10 Hotel Berbintang di Dekat Stasiun Lempuyangan, Strategis!Grand Inna Malioboro (instagram.com/grandinnamalioboro)

Grand Inna Malioboro merupakan hotel bintang empat yang letaknya strategis di tengah kota Jogja. Dari hotel ini, kamu hanya perlu berjalan kaki untuk sampai ke beberapa tempat wisata dan Stasiun di Jogja. Fasilitas berkelas seperti kolam renang, gym, spa, restoran dan meeting room ada di sini. 

Selain itu setiap kamar di hotel ini, dilengkapi AC, TV dan kulkas mini yang membuat wisatawan betah saat menginap. Untuk menginap di Grand Inna Malioboro, tarifnya mulai Rp600 ribu. 

Lokasi: Jalan Malioboro nomor 60 Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta.

3. Nueve Malioboro Hotel

10 Hotel Berbintang di Dekat Stasiun Lempuyangan, Strategis!Nueve Hotel (instagram.com/ipank.24)

Nueve Malioboro merupakan hotel berdesain modern minimalis dengan sejumlah fasilitas terbaik di dalamnya. Ada meeting room, lahan parkir luas, restoran dan juga kolam renang. Letaknya ada di tengah kota dan kamu bisa langsung mencapai Malioboro hanya dengan berjalan 7 menit saja dari hotel. Bila tak ingin berjalan kaki, kamu bisa menyewa sepeda yang disediakan hotel, lho.

Untuk menginap satu malamnya, tarif yang dikenakan mulai Rp350 ribu, tergantung jenis kamar yang kamu pilih.

Lokasi: Jalan Mataram nomor 9 Suryatmajan, Danurejan, Jogja

4. Fave Hotel

10 Hotel Berbintang di Dekat Stasiun Lempuyangan, Strategis!Fave Hotel (instagram.com/favehotelmalioboro)

Fave hotel adalah pilihan tepat bagi kamu yang mencari hotel berbintang dekat Stasiun Lempuyangan. Jaraknya hanya 600 meter dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 7 menit. Selain stasiun, hotel ini juga dekat dengan Kebun binatang Gembira Loka Zoo, Malioboro dan Keraton Yogyakarta.

Dalam hotel berbintang dua ini terdapat kolam renang, meeting room, restoran, dan dua jenis kamar yaitu fun room dan fab room. Setiap kamar dilengkapi AC, TV, wifi, meja serta lemari. Tarifnya mulai Rp500 ribu untuk tiap malamnya. 

Lokasi: Jalan Kusumanegara nomor 91 Semaki, Umbulharjo, Jogja

5. Jambuluwuk Hotel

10 Hotel Berbintang di Dekat Stasiun Lempuyangan, Strategis!Hotel Jambuluwuk Jogja (jambuluwuk.com)

Jambuluwuk Hotel berada di pusat Kota Jogja, sehingga mudah menjangkau beberapa tempat wisata dan Stasiun Lempuyangan yang ada di Kota Gudeg. Hotel ini memiliki fasilitas lengkap dan cukup mewah. Mulai dari meeting room, kolam renang, restauran, spa dan lima jenis kamar yang berbeda. 

Setiap kamar yang dimiliki hotel berbintang lima ini cukup luas dan masing masing dilengkapi TV LED, AC, WIFI, kamar mandi shower/bath tub, dan hot water. Untuk menginap di sini kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp600 ribu. 

Lokasi: Jalan Gajah Mada Nomor 67, Yogyakarta.

Baca Juga: 10 Hotel dengan Infinity Pool di Jogja, Mulai Rp400 Ribuan

6. Le Krasak Boutique Hotel

10 Hotel Berbintang di Dekat Stasiun Lempuyangan, Strategis!Le Krasak Boutique Hotel (instagram.com/lekrasak.jogja)

Terletak 300 meter dari Stasiun Lempuyangan, bangunan Le Krasak Boutique Hotel cukup menarik perhatian. Bangunannya terlihat klasik dengan penataan perabot dan furnitur apik, membuat suasana hotel nyaman dan hangat. 

Memiliki empat kamar yaitu deluxe, superior, standard double, dan twin. Semuanya dilengkapi AC, TV, kamar mandi dan welcome drink. Tarifnya mulai Rp350 ribu per malam, lho.

Lokasi: Jalan Krasak nomor 9 Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

7. Swiss-Belboutique Hotel

10 Hotel Berbintang di Dekat Stasiun Lempuyangan, Strategis!Swissbell Boutique Hotel (instagram.com/dreamfooddiary)

Swiss-Belboutique Hotel merupakan hotel mewah dan elegan yang berada di tengah kota Jogja, jaraknya 600 meter dari Stasiun Lempuyangan dan 2 km dari Malioboro. Dengan tarif Rp600 ribu per malam, hotel ini menawarkan sejumlah fasilitas mewah di dalamnya, ada rooftop pool, restoran bar, lahan parkir luas, spa dan gym

Selain dimanjakan dengan fasilitas lengkap, saat menginap kamu juga bisa melihat dekorasi elegan milik Swiss-Belboutique Hotel yang sayang bila tak diabadikan. 

Lokasi: Jalan Jenderal Sudirman nomor 69 Terban, Gondokusuman, Yogyakarta.

8. H Boutique hotel

10 Hotel Berbintang di Dekat Stasiun Lempuyangan, Strategis!H Boutique Hotel (instagram.com/hboutiquehoteljogjakarta)

Hotel berbintang lain yang bisa jadi pilihanmu adalah H Boutique Hotel. Jaraknya hanya 15 menit berjalan kaki bila dijangkau dari Stasiun Lempuyangan. Selain itu lokasinya juga tak begitu jauh dari Malioboro.

Setiap kamar di hotel berbintang tiga ini dilengkapi dengan AC, wifi, TV dan meja kursi untuk bersantai di dalamnya. Tarifnya cukup terjangkau mulai Rp400ribuan. 

Lokasi: Jalan Prof Herman Yohanes nomor 1, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta.

9. Kimaya Sudirman Hotel

10 Hotel Berbintang di Dekat Stasiun Lempuyangan, Strategis!Kimaya Sudirman Hotel (instagram.com/kimayayogyakarta)

Tak terlalu jauh dari Stasiun Lempuyangan Jogja, Kimaya Sudirman Hotel berjarak 900 meter saja. Selain stasiun, hotel ini juga cukup dekat dengan mal, Kampus UGM dan Malioboro. Tarifnya Rp700 ribu untuk satu malamnya. 

Fasilitas mewah dan komplet bisa kamu nikmati saat menginap di hotel berbintang empat ini seperti kolam renang, gym, spa, restoran. Tak hanya itu, meja resepsionis juga standby 24 jam untuk melayani dan memudahkanmu saat check out maupun check in. 

Lokasi: Jalan Jenderal Sudirman nomor 89 Gondokusuman, Yogyakarta

10. Ipienk House Jogja

10 Hotel Berbintang di Dekat Stasiun Lempuyangan, Strategis!Ipienk House Jogja (instagram.com/ipienkhotelresort)

Satu lagi hotel berdekorasi klasik di tengah kota Jogja, yaitu Ipienk House. desain luar bangunan cukup unik karena memiliki arsitektur klasik khas Zaman Belanda dulu. Begitu masuk kamu akan takjub dengan dekorasi dan perabotan yang ada di dalamnya, vintage banget. 

Setiap kamar di hotel ini memiliki perabot klasik dan fasilitas AC, TV, kamar mandi bersih dan wifi. Untuk merasakan suasana klasik khas Ipienk House Jogja kamu dikenakan tarif Rp600 ribu per malamnya. 

Lokasi: Jalan Bausasran DN 3 nomor 719-722, Danurejan, Yogyakarta

Menginap di hotel berbintang merupakan impian semua orang, namun juga perlu disesuaikan dengan budget dan tujuan liburanmu, ya. Yuk, tentukan pilihanmu sekarang. 

Baca Juga: 10 Hotel Mewah di Pusat Kota Jogja, Tempat Berkelas Fasilitas Lengkap

Natasha Wiyanti Photo Community Writer Natasha Wiyanti

I'm still beginner of everything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya