Comscore Tracker

5 Wisata Hidden Beach Gunungkidul, Berasa Pantai Pribadi

Pesona keindahannya bikin betah berlama lama disini

Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Jika kamu ingin menjelajahi seluruh pantai yang ada di sini, kayaknya tak akan cukup seminggu.

Dari sekian banyak pantai yang dipunyai Gunungkidul, ada beberapa yang tersembunyi karena lokasinya yang cukup terisolasi. Untuk kamu yang ingin menikmati liburan ke hidden beach Gunungkidul, ini dia beberapa rekomendasinya. Serasa pantai milik pribadi!

Baca Juga: 9 Pesona Pantai Sadranan, Surga di Gunungkidul

1. Pantai Sedahan

5 Wisata Hidden Beach Gunungkidul, Berasa Pantai PribadiPantai Sedahan. (instagram.com/jogjajateng)

Pantai Sedahan merupakan salah satu pantai yang masih sangat terjaga keaslian pantainya. Lokasi pantai ini cukup terisolasi yang diapit oleh bukit karang yang tinggi. Karena itulah, pantai Sedahan masih minim pengunjung.

Jika kamu beruntung, kamu akan menemukan beberapa penyu yang bertelur di bibir pantai. Sebab pantai Sedahan menjadi lokasi bertelurnya penyu. Kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini adalah memancing, camping, berenang, dan tentunya tracking bukit.

2. Pantai Ngandong

5 Wisata Hidden Beach Gunungkidul, Berasa Pantai PribadiPantai Ngandong (dok. pribadi/Adisya Lina)

Jika kamu sedang mencari pantai yang tidak begitu luas dan sepi pengunjung, maka pantai Ngandong menjadi rekomendasi terbaik. Walaupun pantainya kecil, tetapi memiliki ciri khas tersendiri dan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Garis pantainya landai dan ada beberapa kapal nelayan yang berlabuh dis ekitar pinggir pantai. Di kanan dan kiri pantai terdapat bukit batu karst yang indah. Kamu bisa melakukan snorkeling dan bermain kano di pantai. 

3. Pantai Watulumbung

5 Wisata Hidden Beach Gunungkidul, Berasa Pantai PribadiPantai Watulumbung Gunungkidul (instagram.com/maaaaasber)

Tidak seperti kebanyakan pantai di Gunungkidul yang berpasir, pantai Watulumbung tidak berpasir dan gelombang laut di sini cukup tinggi. Para pengunjung harus mempersiapkan tenaga ekstra untuk sampai di pantai ini. 

Kamu perlu melakukan tracking melewati bukit dari lokasi tempat parkir. Ciri khas dan keunikan dari pantai ini adalah dua batu karang besar yang berada di tepi pantai. Pantai yang menyuguhkan bebatuan laut yang memikat mata. Keren banget, lho.

Baca Juga: 5 Kegiatan Seru di Desa Wisata Nglanggeran Gunungkidul

4. Pantai Widodaren

5 Wisata Hidden Beach Gunungkidul, Berasa Pantai PribadiPantai Widodaren Gunungkidul. (instagram.com/llyanr_)

Pantai yang satu ini tergolong masih sangat sepi pengunjung. Pantai Widodaren memang berlokasi pada tempat yang cukup sulit untuk diakses oleh para pengunjung. Tapi, jika kamu adalah seorang petualang, maka untuk menuju pantai ini menjadi tantangan tersendiri.

Area pantainya cukup luas serta suguhan alam yang masih sangat terjaga. Pantai yang sangat cocok untuk camping dan menenangkan diri dari hiruk pikuk kota.

5. Pantai Peyuyon

5 Wisata Hidden Beach Gunungkidul, Berasa Pantai PribadiPantai Peyuyon Gunungkidul. (instagram.com/blackdannett)

Pantai Peguyon merupakan pantai yang sangat mungil di Gunung Kidul. Walaupun memiliki luas area yang kecil, tetapi keindahan alamnya menjadi daya tarik tersendiri. Dan keberadaannya masih sangat jarang diketahui oleh para wisatawan.

Untuk menuju lokasi, kamu perlu tracking sejauh 500 meter dari gerbang masuk parkiran. Suasan alamnya masih sangat segar dan cocok sekali untuk kamu yang suka liburan dengan suasana privat.

Berlibur dipantai memang biasa dijadikan untuk menenangkan diri dari segala kebisingan kota. Dan beberapa pantai Gunung Kidul diatas menjadi pilihan terbaik untuk menikmati suasana liburan dengan rasa privat. Jadi, kapan nih liburan privatnya?

Baca Juga: Watu Nene Destinasi Pantai di Gunungkidul yang Masih Perawan

jabal nur Photo Community Writer jabal nur

Rebahan tanpa harus gibah dan memfitnah diri sendiri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya