Comscore Tracker

Menelusuri Negeri Dongeng The Lost World Castle di Lereng Merapi 

Tempa wisata ini dibangun seperti sebuah benteng

Sleman, IDN Times - Negeri dongeng di kehidupan nyata ternyata bisa dirasakan dengan berkunjung ke The Lost World Castle. Tempat wisata yang terletak di lereng Gunung Merapi ini, tak hanya menawarkan pemandangan hijau namun juga mengajak wisatawan untuk pergi ke sebuah negeri dongeng.

1. Dibangun seperti sebuah benteng

Menelusuri Negeri Dongeng The Lost World Castle di Lereng Merapi The Lost World Castle (instagram.com/hwang_naa)

Seperti namanya The Lost World Castle, bangunan wisata ini memiliki desain interior dan eksterior layaknya istana. Didesain seperti bentuk seperti Benteng Takeshi yang megah, lengkap dengan wahana bermain dan spot foto yang instagramable. Di tempat ini, wisatawan bisa dinikmati pemandangan megah Gunung Merapi.

 

2. Tawarkan beragam spot foto

Menelusuri Negeri Dongeng The Lost World Castle di Lereng Merapi The Lost World (instagram.com/poppymedjaya)

Mampir ke tempat wisata yang berada di Jalan Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman ini cukup membayar tiket dengan harga Rp30 ribuan saja. Harga ini selalu sama saat weekend atau weekday.

Dengan harga tiket tersebut, wisatawan bisa masuk sekaligus menikmati segala spot foto yang ada di The Lost World Castle, di antaranya tempat bernuansa seperti di Jepang dengan bunga sakuranya dan kota Roma dengan Coloseum.

Tak hanya spot foto, di tempat ini juga terdapat beberapa wahan permainan. Biaya yang harus dikeluarkan adalah RP10 ribu untuk permainan mobil mainan serta RP25 ribu untuk menonton film 9 dimensi. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Penginapan di Kaliurang-Jogja, Terlihat Gunung Merapi!

3. Jam buka mulai pukul 07.00 WIB

Menelusuri Negeri Dongeng The Lost World Castle di Lereng Merapi instagram.com/thelostworldcastle

Jangan lupa untuk perhatikan jam kunjungnya, di musim pandemik ini The Lost World Castle tetap dibuka setiap hari namun dengan jam buka yang berbeda dari sebelumnya, yakni sekitar jam 07.00-18.00 WIB. Bagi kamu yang tidak ingin kepanasan, perhatikan juga jam operasionalnya ya. 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya