Comscore Tracker

Libur Akhir Pekan Layangan Tradisional Ramaikan Pantai Samas    

Acara layangan diharapkan tingkatkan ekonomi warga  

Bantul, IDN Times - ‎Sukses menggelar Festival Layangan Samas yang menyedot ribuan wisatawan, acara serupa bakal digelar pada Minggu (20/11/2022). Ketua RT Pantai Samas, Padukuhan Ngepet, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Sarijan mengatakan acara layangan dilakukan sekaligus untuk membersihkan Pantai Samas.  

1. Acara layangan dilakukan oleh Grup Pencinta Layangan Jogja

Libur Akhir Pekan Layangan Tradisional Ramaikan Pantai Samas    Festival Layangan Samas (FLS) 2022 di Pantai Samas (instagram.com/pantai.samas)

Sarijan mengaku warga Pantai Samas dilibatkan terkait penataan tempat parkir kendaraan wisatawan saat gelaran acara dimulai.

"Acara Layangan Tradisional & Bersih Pantai Samas ini dilaksanakan oleh Grup Pencinta Layangan Jogja," kata Sarijan, Jumat (18/11/2022).

 

2. Berharap mampu menggeliatkan ekonomi warga Pantai Samas

Libur Akhir Pekan Layangan Tradisional Ramaikan Pantai Samas    Objek wisata Pantai Samas, Bantul (instagram.com/pantai.samas)

Meski warga hanya dilibatkan dalam pengaturan parkir kendaraan wisatawan, Sarijan mengaku tak mempermasalahkan, yang utama adalah Pantai Samas kembali ramai dan ekonomi warga bergeliat.

"Pantai Samas ini paling sepi kunjungan wisatawannya dibandingkan pantai lainnya di Bantul. Jadi masyarakat tetap mendukung acara layanan tradisional dan bersih pantai," ungkapnya.

Baca Juga: Pantai Samas Jogja: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips Wisata

3. Panitia diminta melengkapi persyaratan

Libur Akhir Pekan Layangan Tradisional Ramaikan Pantai Samas    Kepala Seksi Promosi dan Pelayanan Informasi Dinas Pariwisata Bantul, Markus Purnomo Adi. (dok. istimewa)

Sementara Kasi Promosi dan Destinasi Wisata, Dinas Pariwisata Bantul, Markus Purnomo Adi ketika dikonfirmasi acara layangan di Pantai Samas mengaku belum mengetahuinya. Bahkan hingga hari ini belum ada surat pemberitahuan dari panitia.   

"Belum ada pemberitahuan atau tembusan terkait acara Layangan Tradisional dan Giat Bersih Pantai Samas yang dilaksanakan pada Minggu (20/11/2022) yang akan datang," ujarnya.

Ia berharap jika acara tetap berlangsung, panitia benar-benar mempersiapkan dengan baik termasuk melengkapi perizinan sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga: Di Bulan Ramadan, Nelayan Pantai Samas Panen Tangkapan Udang Jerbung

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya