Comscore Tracker

Ganjuran Food Court, Tempat Kuliner dan Nongkrong Baru di Bantul

Ganjuran Food Court buka mulai pukul 13.00 - 16.00 WIB

Bantul, IDN Times - ‎Destinasi baru wisata kuliner di Kabupaten Bantul bagian Selatan kini semakin lengkap dengan hadirnya Ganjuran Food Court. Bertempat di Jalan Ganjuran, Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, tempat kuliner baru ini diharapkan menjadi penggerak ekonomi masyarakat di masa pandemik.

Ganjuran Food Court meyajikan 16 stand kuliner yang diisi oleh pelaku UMKM di Bantul,  khususnya dari sekitar wilayah Ganjuran.

1. Lokasi di kawasan destinasi wisata religi di Candi HKTY Ganjuran‎

Ganjuran Food Court, Tempat Kuliner dan Nongkrong Baru di BantulPemilik Ganjuran Food Court, Istri Yuliani.(IDN Times/Daruwaskita)

Pemilik Ganjuran Food Court, Istri Yuliani mengatakan lokasi Ganjuran Food Court cukup strategis yakni tak jauh dari destinasi wisata religi Candi Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) yang berada di Komplek Gereja Hati Kudus (HKTY) Ganjuran.

"Ganjuran Food Court ini melengkapi destinasi wisata religi yang ada di Ganjuran," ungkapnya di sela-sela grand opening Ganjuran Food Court, Jumat (12/8/2022).

2. Ganjuran Food Court buka dari pukul 13.00 - 14.00 WIB

Ganjuran Food Court, Tempat Kuliner dan Nongkrong Baru di BantulGanjuran Food Court destinasi wisata kuliner baru di Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Keberadaan Ganjuran Food Court, kata perempuan yang disapa Yuli ini, menampung berbagai menu kuliner di antaranya bakso, mi ayam, ayam geprek, miedes, mi dari Korea dan Jepang, lotek, menu angkringan hingga minuman kekinian dan kopi.

"Harganya juga relatif terjangkau dan tidak akan membuat kantong cepat kempes," ucapnya.

Perempuan yang sehari-hari mengajar di SMAN 1 Sewon ini mengaku meski mengucurkan modal cukup banyak untuk menyiapkan tempat, para pelaku UMKM tidak ditarik sewa tempat. Caranya adakah berbagi sistem bagi hasil keuntungan, yakni pemilik usaha 80 persen dan pemilik Ganjuran Food Court sebanyak 20 persen.

"Jadi misi saya dan suami mendirikan Ganjuran Food Court murni bukan bisnis, namun ingin memajukan pelaku UMKM khususnya UMKM kuliner di Bantul," tuturnya.

Selain menghadirkan 16 stand berisi beragam kuliner, pihaknya juga memberikan fasilitas WIFI gratis, ruangan untuk pertemuan yang bisa menampung sekitar 100 orang, fasilitas musala hingga parkir yang dikelola oleh pemuda dari kampung sekitar Ganjuran Food Court.

"Ganjuran Food Court ini cocok sebagai tempat nongkrong, jam buka dan tutup mulai dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB," tuturnya.

Baca Juga: 3 Agenda Ritual Budaya Bantul akan Digelar saat Libur Akhir Pekan 

Baca Juga: 5 Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bantul, Mau Mencoba? 

3. Ganjuran Food Court beri kesempatan UMKM kuliner di Bantul untuk bangkit‎

Ganjuran Food Court, Tempat Kuliner dan Nongkrong Baru di BantulWakil Bupati Bantul, Joko Purnomo potomg pita sebagai tanda grand opening Ganjuran Food Court.(IDN Times/Daruwaskita)

Sementara Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo yang turut hadir dalam grand opening Ganjuran Food Court mengatakan lokasi kuliner baru ini cukup strategis, lantaran tak jauh dari destinasi wisata religi Candi Hati Kudus Tuhan Yesus yang merupakan destinasi wisata religi untuk umat katolik di Indonesia. 

"Yang lebih membanggakan lagi adalah komitmen dari pemilik Ganjuran Food Court untuk memberdayakan pelaku UMKM khususnya kuliner di Kabupaten Bantul. Bahkan pelaku kuliner ini tidak perlu sewa stand untuk berjualan," tuturnya.

Pemkab Kabupaten Bantul juga mengapresiasi dibukanya Ganjuran Food Court memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk bangkit.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya