Comscore Tracker

5 Daya Tarik Pantai Peyuyon, Hidden Gem Eksotis di Gunungkidul

Diapit oleh dua perbukitan khas Gunungkidul yang indah

Pantai Peyuyon menjadi salah satu hidden gem pantai di Gunungkidul yang layak untuk dikunjungi. Pantai ini berlokasi di Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pantai Peyuyon memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan dengan beragam daya tarik. Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang masih asri karena tersembunyi dan belum banyak diketahui orang. Untuk itu berikut beberapa daya tarik Pantai Peyuyon yang bisa kamu jadikan pilihan destinasi wisatamu.

1. Hidden gem pantai yang masih alami

5 Daya Tarik Pantai Peyuyon, Hidden Gem Eksotis di GunungkidulPantai Peyuyon (Instagram.com/gunungkidul.scenery)

Daya tarik utama dari Pantai Peyuyon memiliki suasana yang indah dan relatif masih sepi sehingga menghadirkan sebuah ketenangan saat berada di tempat ini.

Letak Pantai Peyuyon yang tersembunyi dan belum diketahui banyak orang cocok untuk tempat liburan. Selain itu, lokasinya diapit oleh pegunungan khas Gunungkidul yang membuatnya terasa lebih bersih dan alami.

Di setiap bibir pantai ini dipenuhi dengan tanaman pohon pandan. Keberadaannya yang rimbun membuat suasana Pantai Peyuyon terasa semakin asri. Jadi tak heran lokasi ini disebut sebagai surga tersembunyi oleh para wisatawan. 

2. Menyaksikan pemandangan dari Bukit Widodaren

5 Daya Tarik Pantai Peyuyon, Hidden Gem Eksotis di GunungkidulPantai Peyuyon (Instagram.com/journey_traveling)

Pantai Peyuyon memiliki berbagai daya tarik wisata yang menarik, salah satunya adalah kamu bisa menyaksikan pemandangan pantai dari atas Bukit Widodaren. Bukit ini berada di sekitar area pantai dan keberadaannya mempercantik panorama.

Dari atas Bukit Widodaren, kamu bisa melihat pemandangan indah dan view pantai yang eksotis. Selain itu kamu juga bisa menikmati matahari tenggelam dan matahari terbit.

Baca Juga: Pantai Peyuyon Gunungkidul: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Tips

3. Diapit oleh dua tebing

5 Daya Tarik Pantai Peyuyon, Hidden Gem Eksotis di GunungkidulPantai Peyuyon (Instagram.com/kotawonosari)

Daya tarik lainnya yang bisa kamu temukan di pantai ini adalah adanya dua tebing menjulang tinggi di sekitar pantai. Tebing yang seolah mengelilingi pantai ditumbuhi rumput hijau menambah kesan.

Keberadaan tebing ini juga digunakan sebagai spot foto. Biasanya wisatawan akan berfoto dengan menggunakan tebing tersebut sebagai latar belakang. Semakin menarik, kamu bisa menemukan cekungan gua di tebing sebelah barat dan menjelajahinya. 

4. Hamparan pasir pantai yang halus

5 Daya Tarik Pantai Peyuyon, Hidden Gem Eksotis di GunungkidulPantai Peyuyon (Instagram.com/visitdiy)

Di Pantai Peyuyon, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang indah dengan hamparan pasir putihnya yang halus. Saat tiba di Pantai Peyuyon, kamu disambut dengan pesona pantai yang memukau dengan hamparan pasir putih yang menyatu bersama ombak laut yang berwarna hijau kebiruan. 

5. Gua untuk spot memancing dan berkemah

5 Daya Tarik Pantai Peyuyon, Hidden Gem Eksotis di GunungkidulPantai Peyuyon (Instagram.com/ridwannur234)

Daya tarik yang satu ini cukup menarik karena tidak semua pantai memilikinya, yaitu tempat memancing. Buat kamu yang memiliki hobi memancing, Pantai Peyuyon mempunyai spot favorit khusus.

Selain itu, di bagian barat pantai pengunjung akan menemukan gua alami yang berada di bawah tebing, biasanya digunakan untuk berkemah. Kamu bisa mendirikan tenda sembari menyaksikan pemandangan indah Pantai Peyuyon. Letak pantai yang berada di lereng bukit akan memberikan pemandangan yang indah dan cukup menyejukkan.

Itulah beberapa daya tarik dari Pantai Peyuyon yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata untuk liburanmu nanti. Tertarik datang?

Baca Juga: 9 Potret Pantai Wohkudu, Surga Tersembunyi di Gunungkidul

Alicia Diahwahyuningtyas Photo Community Writer Alicia Diahwahyuningtyas

To be beautiful means to be yourself. You don't need to be accepted by others. You just need to accept yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya