Operasi Bahu, Kim Kurniawan Absen Latihan hingga 2 Bulan 

Pemain tengah PSS ini menunda operasi hingga akhir liga 1

Sleman, IDN Times - Pemain PSS Sleman, Kim Kurniawan sedang menjalani tahap penyembuhan pasca operasi diskolasi bahu yang dilakukan dua minggu lalu di sebuah rumah sakit Jakarta. 

Adik ipar irfan Bachdim mengalami cedera cukup lama di bagian bahu sejak pertengahan musim liga 1 2021/2022. 

 

1. Cedera bahu terjadi 2 kali

Operasi Bahu, Kim Kurniawan Absen Latihan hingga 2 Bulan Ilustrasi rumah sakit. (IDN Times/Arief Rahmat)

Pemain berusia 32 tahun tersebut menjelaskan cedera bahu dialaminya sebanyak dua kali. “Terjadi lagi dislokasi beberapa minggu dari kejadian pertama. Setelah melalui proses pemeriksaan terdapat robek di ligamen bahu. Jadi untuk operasinya kemarin dijahit kembali pada robekan tersebut,” ujar Kim, Selasa (10/5/2022). 

2. Operasi Kim menunggu Liga 1 berakhir

Operasi Bahu, Kim Kurniawan Absen Latihan hingga 2 Bulan ilustrasi pasien di rumah sakit (IDN Times/Mardya Shakti)

Operasi dislokasi bahu seharusnya bisa dilakukan pada pertengahan musim, namun hal tersebut tidak dijalankan Kim, dirinya berkomitmen membantu tim dan bersikap profesional sehingga membuatnya tetap bermain. Operasi ia lakukan usai berakhirnya Liga 1 merupakan kesepakatan dirinya dengan manajemen PSS Sleman.

“Jeda waktunya panjang sampai musim berikutnya mulai. Jadi, saya bisa menggunakan waktu tersebut untuk penyembuhan,” ungkapnya dikutip pssleman.id. 

 

Baca Juga: PSS Mulai Latihan Perdana, 14 Pemain Bergabung di Lapangan YIS 

Baca Juga: Sempurnakan Barisan, PSS Sleman Umumkan Manajer hingga Juru Bicara  

3. Istirahat hingga 2 bulan

Operasi Bahu, Kim Kurniawan Absen Latihan hingga 2 Bulan instagram.com/kimkurniawan

Mengenai kondisi terkini, Kim memastikan dirinya belum dapat bermain selama beberapa minggu awal di pra-musim. Ia berharap proses penyembuhan dan fisioterapi berjalan lancar.

“Satu hingga dua bulan fokus pada penyembuhan jahitan di ligamen sekaligus memulai latihan penguatan. Setelah itu mulai latihan individu karena secara medis belum boleh latihan body contact secara langsung,” pungkas Kim.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya