TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dejan Antonic Gantikan Eduardo Perez Tangani Pimpin PSS Sleman

Pernah menjadi pemain dan pelatih sepakbola di Indonesia 

IDN Times/Galih Persiana

Sleman, IDN Times - Selang dua hari sejak Eduardo Perez Moran hengkang dari PSS Sleman, manajemen bergerak cepat memilih pelatih baru.

PSS Sleman kembali memilih pelatih asing, yaitu Dejan Antonic untuk melatih tim Elang Jawa memulai kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga: [BREAKING] Pelatih PSS Sleman Mundur

1. Dipilih karena keakrabannya dengan sepak bola Indonesia

Dejan Antonic (Instagram/@pssleman)

Plt Manajer Tim PSS, M Eksan menerangkan, pelatih kelahiran Serbia itu ditunjuk menukangi Bagus Nirwanto cs karena dianggap telah memahami kultur sepakbola Indonesia.

"Pengalaman Dejan Antonic sebagai pemain dan pelatih yang sudah mengenal sepakbola Indonesia merupakan salah satu pertimbangan dari PSS untuk mengontraknya," kata Eksan, Rabu (26/2).

"Kami yakin beliau akan membawa PSS pada jalurnya untuk mengarungi Liga 1 2020," sambung dia.

2. Ujian berat di laga pertama

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Sementara CEO PT PSS Fatih Chabanto mengatakan, sederet nama pelatih sempat dipertimbangkan oleh manajemen. Namun, akhirnya pilihan jatuh kepada mantan pelatih Madura United tersebut.

Dejan sendiri dipastikan bakal menghadapi ujian berat di penampilan perdananya bersama PSS Sleman. Yakni, memimpin skuad Super Elang Jawa pada pertandingan tandang kontra PSM Makassar di Stadion Andi Matalata dalam pekan pertama Liga 1 2020.

"Dejan akan mendampingi tim menghadapi laga pertama di Makassar menghadapi tuan rumah (PSM) Makassar pada 1 Maret 2020," ujar Fatih.

Baca Juga: Ini Alasan Irfan Bachdim Memilih Berlabuh ke PSS Sleman

Berita Terkini Lainnya