TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Masukkan 2 Bola, Levante Permalukan Tuan Rumah Real Madrid    

Pertanda buruk bagi Real Madrid muncul saat menit ke-9

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kesebelasan Real Madrid dipermalukan oleh Levante dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Sabtu (30/1/2021).  Rasa malu yang harus ditanggung Real Madrid adalah kalah 1-2 dari tamunya.

Dilansir dari Antara, pertanda buruk bagi Real Madrid muncul saat pertandingan baru berjalan sembilan menit saat wasit David Medie Jimenez memberikan kartu merah bagi Eder Militao.

 

 

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Real Madrid pada Januari, Casemiro hingga Marcelo!

1. Jumlah pemain tak berimbang

Background photo created by freepik - www.freepik.com" target="_blank">Freepik.com

Militao awalnya diganjar kartu kuning karena menjegal tumit Sergio Leon dalam situasi serangan balik, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR wasit menaikkan hukumannya jadi kartu merah.

Empat menit selepas insiden itu, Real Madrid justru mampu membuka keunggulan melalui sebuah serangan balik yang diakhiri dengan tembakan keras Marco Asensio ke pojok kanan bawah area tiang jauh.

Namun, perlahan-lahan dengan jumlah pemain 10 lawan 11 dirasakan oleh Real Madrid yang kewalahan membendung serangan Levante hingga akhirnya tim tamu menyamakan kedudukan melalui tembakan Jose Luis Morales menyambut umpan silang Jorge Miramon pada menit ke-32.

Empat menit kemudian, kiper Thibaut Courtois mampu mengamankan gawang Real Madrid dari tembakan Roger Marti yang berusaha memanfaatkan umpan terobosan Gonzalo Melero.

2. Tendangan penalti oleh Levante

pixabay.com/flooy-715497

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-64, Levante dapat peluang bagus untuk membalikkan keadaan saat mereka memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Vinicius Junior menjegal Carlos Clerc, tetapi Courtois kembali jadi juru selamat Los Blancos dengan menghentikan eksekusi Roger Marti.

Sayangnya, Courtois gagal bereaksi cepat ketika gawangnya jebol pada menit ke-78 setelah Marti tenang mengendalikan dan menyelesaikan umpan silang Enis Bardhi untuk membawa Levante berbalik memimpin.

Sejak unggul, Levante bermain pragmatis demi menjaga skor 2-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai terdengar.

Baca Juga: 8 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid dan Arsenal, Odegaard Gabung?

Berita Terkini Lainnya