TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perolehan Medali PON XX Papua, Yogyakarta Tambah 1 Perunggu

Dua tim Voli Pasir DIY bertemu di perebutan juara ketiga

Cabor Bola Voli Pasir (PB PON XX PAPUA/Muhamad Solihin)

Yogyakarta, IDN Times - Dalam berbagai nomor yang dipertandingkan di PON XX Papua 2021 pada Senin (11/10/2021), kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil menambah raihan medali. Kali ini, satu medali perunggu diperoleh dari nomor voli pasir putra.

Baca Juga: Prima Bikin Bangga DIY lewat Raihan Emas di PON XX Papua

1. Dua tim DIY bertemu memperebutkan perunggu

Pemain Voli Pasir Putra Voli Pasir Putra DIY 2, Imtaq dan Ilham Akbar meraih medali perunggu. (PB PON XX PAPUA/Muhamad Solihin)

Yang menarik, dua tim bola voli putra asal DIY saling berhadapan untuk memperebutkan juara ketiga. Tim DIY-1 yang terdiri dari Afta Arya Widura dan Gilang Ramadhan bertanding dengan DIY-2 yang diperkuat Imtaq Anshori Shihab dan Ilham Akbar. 

Sayangnya, DIY-1 memutuskan tidak bertanding karena salah satu pemainnya cedera, sehingga DIY-2 dinyatakan menang WO dan meraih medali perunggu.

2. DIY masih di peringkat 14

Perolehan medali sementara PON XX Papua 2021, Senin (11/10/2021) (games.ponxx2021papua.com)

Per hari Senin, DIY masih berada di peringkat 14 dengan 31 medali, yang terdiri dari 6 emas, 10 perak, dan 15 perunggu. Sementara, tiga besar masih dikuasai Jawa Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

Jabar menduduki peringkat pertama dengan perolehan 93 emas, 73 perak, dan 78 perunggu. Di peringkat kedua ada Jatim dengan 83 emas, 67 perak, dan 60 perunggu. Di peringkat ketiga, DKI meraih 78 emas, 66 perak, dan 79 perunggu.

Baca Juga: Pertama Kali Bertanding di Kelas Senior, Zefa Sabet Perak PON Papua  

Berita Terkini Lainnya