Presiden BEM UGM Sayangkan Foto Pengurus Perempuan JMG Dibuat Blur 

Minta organisasi lain tidak lakukan hal serupa

Sleman, IDN Times - Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (UGM) M. Sulthan Farras menyayangkan foto pengurus perempuan dari Jamaah Muslim Geografi UGM (JMG UGM) tahun pengurusan 1441-1442 H dibuat blur. Menurut Sulthan, hal itu merupakan satu bentuk diskriminasi terhadap perempuan.

Baca Juga: Ini Alasan Unggahan Foto Pengurus Perempuan JMG UGM Diblur

1. Menolak diskriminasi terhadap perempuan

Presiden BEM UGM Sayangkan Foto Pengurus Perempuan JMG Dibuat Blur Viral foto pengurus perempuan diblur. IDN Times/Siti Umaiyah

Sulthan menjelaskan, secara struktur JMG UGM tidak di bawah BEM UGM. Meski demikian, secara pribadi Sulthan menyayangkan dan menolak aksi tersebut tersebut.

"Dari pribadi saya baru dapat kabar dari dosen. Harus ada proposisi yang sama perempuan dan laki-laki di publik, saya menolak adanya diskriminasi," katanya pada Selasa (11/2).

2. Dukung organisasi lain tidak lakukan hal serupa

Presiden BEM UGM Sayangkan Foto Pengurus Perempuan JMG Dibuat Blur Foto pengurus JMG UGM/Istimewa

Sulthan menyebutkan, sudah seharusnya suatu organisasi menghormati perempuan. Dirinya pun mendukung teman-teman di organisasi lain untuk tidak melakukan hal serupa.

"Saya menyayangkan. Saya mendukung teman di organisasi lain untuk tidak melakukan hal serupa," terangnya.

3. Ditmawa bisa berikan larangan

Presiden BEM UGM Sayangkan Foto Pengurus Perempuan JMG Dibuat Blur Foto pengurus JMG UGM/Istimewa

Sulthan menjelaskan, kasus seperti ini baru pertama kali muncul ke permukaan. Dia berharap dari pihak Direktorat Kemahasiswaan maupun otoritas lain yang lebih tinggi bisa memberikan imbauan dan larangan.

"Karena memang setiap organisasi punya otonomi dan punya wewenang kelola organisasi. Untuk berikan larangan kami tidak punya otoritas lebih lanjut. Harusnya otoritas lebih tinggi seperti Subdit. Pengembangan Karakter Mahasiswa (Ditmawa) yang secara legal formil bisa memberikan imbauan dan larangan," jelasnya.

Baca Juga: Viral Foto Pengurus Perempuan Diblur, UGM Akan Telusuri

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya