Comscore Tracker

Purnatugas Wali Kota Yogyakarta Diantar dengan Acara Meriah

Jabatan Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi berakhir 22 Mei 2022

Yogyakarta, IDN Times - Masa jabatan Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta berakhir pada 22 Mei 2022 kemarin. Pemerintah Kota Yogyakarta pun menggelar acara bertajuk "Untukmu Jogja" untuk mengantarkan keduanya menuju purnatugas, sekaligus menyambut Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Sumadi.

“Acara ini dihadiri sekitar 1.500 perwakilan dari berbagai komponen masyarakat dan menjadi tanda bahwa kami mengantarkan dan menyambut pimpinan yang baru,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya, Minggu (22/5/2022), dilansir Antara.

Baca Juga: Sri Sultan Minta Sumadi dan Tri Saktiyana Turunkan Angka Kemiskinan

1. Memberikan banyak kemajuan bagi Kota Yogyakarta

Purnatugas Wali Kota Yogyakarta Diantar dengan Acara MeriahTangkapan layar gelaran "Untukmu Jogja" untuk mengantar purnatugas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi. (YouTube/YKTV)

Aman mengatakan, selama menjabat 15 tahun sebagai kepala daerah Kota Yogyakarta, Haryadi telah memberikan banyak kemajuan bagi Kota Gudeg tersebut. Sedangkan Heroe yang baru 5 tahun menjabat sebagai Wakil Wali Kota, juga mempunyai sepak terjang yang sangat baik di masyarakat.

“Meskipun baru 5 tahun, beliau sudah bersama kami lebih lama dari itu. Beliau sosok yang rajin hadir di tengah masyarakat. Berkeliling langsung ke masyarakat,” ujar dia.

Meski sudah tidak memimpin lagi, Aman berharap keduanya tetap dapat memberikan kontribusi untuk memajukan kota.

“Harapannya, Pak Haryadi dan Pak Heroe tetap bisa memberikan manfaat kepada Kota Yogyakarta,” katanya.

2. Sumadi sempat tak percaya

Purnatugas Wali Kota Yogyakarta Diantar dengan Acara MeriahPelantikan pejabat sementara sebagai Bupati Kulon Progo dan Walikota Yogyakarta. (Dok. Humas Pemda DIY)

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Sumadi, mengakui dirinya sempat tak percaya bakal diberi amanah untuk memimpin Kota Yogyakarta hingga sesaat sebelum dilantik oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, pada Minggu pagi.

“Tentunya, jabatan ini adalah amanah yang harus ditunaikan. Insya Allah saya siap menjalankan tugas,” kata pria yang sudah berkecimpung di 14 organisasi perangkat daerah ini.

Ia pun mengaku siap untuk melanjutkan berbagai program kerja yang sudah dirintis oleh Haryadi-Heroe.

3. Ungkapkan rasa syukur

Purnatugas Wali Kota Yogyakarta Diantar dengan Acara MeriahTangkapan layar gelaran "Untukmu Jogja" untuk mengantar purnatugas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi. (YouTube/YKTV)

Sementara itu, Haryadi mengungkapkan rasa syukur dan harunya ketika mengakhiri tugasnya sebagai Wali Kota Yogyakarta.

“Waktu 15 tahun terasa sangat cepat berlalu. Pada akhir tugas ini, saya dan Pak Heroe ingin mengucapkan terima kasih ke seluruh pihak, masyarakat dan juga Forkopimda,” ucapnya.

Sedangkan Heroe juga bersyukur dapat mengakhiri tugasnya sebagai Wakil Wali Kota ketika kasus COVID-19 di wilayah tersebut sudah terkendali.

“Lima tahun tidak berjalan selalu mudah karena sekitar 2,5 tahun terakhir terjadi pandemi yang membuat keadaan tidak berjalan mudah,” ungkap Heroe yang berlatar belakang sebagai wartawan tersebut.

Kendati begitu, lanjutnya, penanganan COVID-19 dapat dilakukan dengan baik sehingga dapat terkendali. Ia berharap penanganan yang sudah baik dapat dilanjutkan oleh penjabat wali kota.

Baca Juga: Penyakit Mulut dan Kuku Masuk ke Sleman, 9 Domba Positif 

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya