Bupati Bantul Kembali Positif COVID-19‎

Ini kedua kalinya Halim terpapar virus corona

Bantul, IDN Times - ‎Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, kembali positif terpapar COVID-19. Orang nomor satu di Bumi Projotamansari ini kini harus menjalani isolasi mandiri.

Sebelumnya pada Januari 2021, Halim juga pernah dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani perawatan di RSUD Panembahan Senopati Bantul.‎

1. Kronologi Bupati Bantul diketahui positif COVID-19

Bupati Bantul Kembali Positif COVID-19‎Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. (IDN Times/Daruwaskita)

Kabar politisi PKB ini terpapar COVID-19 dibenarkan oleh sopir Halim, Slamet. Ia mengaku juga harus menjalani tes PCR setelah Halim dinyatakan positif COVID-19.

"Iya benar bapak positif COVID-19," ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (22/7/2022).

Slamet mengatakan Halim diketahui terpapar positif COVID-19 saat akan melakukan perjalanan ke Jakarta yang direncanakan pada hari Kamis (21/7/2022) sore atau petang. Pagi harinya kemudian melakukan tes PCR yang hasilnya dinyatakan positif COVID-19.

"Setelah tahu hasilnya positif COVID-19 selanjutnya bapak (Bupati Bantul) membatalkan perjalanannya ke Jakarta," ungkapnya.

Mengetahui tes PCR hasilnya positif maka seluruh orang yang kontak erat dengan Bupati Bantul dikumpulkan di rumah dinas Bupati dan menjalani tes PCR termasuk dirinya.

"Saya juga ikut tes PCR karena setiap hari kan mengantar bapak ke mana-mana," ujarnya.

Baca Juga: 2 Tahun Terhenti, Bantul Creative Expo 2022‎ Kembali Digelar

2. Kondisi Bupati Bantul sangat sehat ‎

Bupati Bantul Kembali Positif COVID-19‎Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.(IDN Times/Daruwaskita)

Meski dinyatakan positif COVID-19, Slamet mengaku kondisi kesehatan Bupati Bantul sangat bagus bahkan tidak menyangka kalau positif COVID-19.

"Bapak itu kondisinya sangat sehat, lha baru tahu kena COVID-19 setelah menjalani tes PCR untuk keperluan ke Jakarta. Demikian pula saya juga kondisi sehat, makan minum masih enak, tidak batuk atau meriang," tuturnya.

3. Ketua DPRD Bantul mengaku dalam dua hari terakhir bertemu dengan Bupati Bantul‎

Bupati Bantul Kembali Positif COVID-19‎Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. (IDN Times/Daruwaskita)

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Raharja ketika dikonfirmasi enggan untuk memberikan keterangan dan meminta awak media untuk melakukan konfirmasi langsung kepada Bupati Bantul.

"Langsung Pak Bup saja, njih," ujarnya singkat.

Sementara itu Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo mengaku tidak mengetahui kabar jika Bupati Bantul positif COVID-19. Pada saat pembukaan Bantul Creative Expo pada Kamis (21/7/2022) berada dalam satu deretan kursi dengan orang nomor satu di Bantul tersebut.

"Saya dua hari ketemuan terus dengan Bupati Bantul. Mulai dari upacara HUT Bantul ke-191 dan pembukaan Bantul Creative Expo. Saya harus PCR juga ini, kan kontak erat," tuturnya.‎

Baca Juga: Tambahan Kasus Covid-19 di Sleman Terbanyak di DIY   

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya