Lawan PSM, PSS Butuhkan Poin Penuh Bertahan di Papan Tengah Klasemen

I Putu Gede menyatakan telah mengantisipasi perubahan PSM

Sleman, IDN Times - Tim PSS Sleman melakukan banyak pembenahan jelang pertandingan melawan PSM Makasar, besok Selasa (1/3/2022). Pembenahan yang dilakukan tim Super Elang Jawa adalah berdasarkan catatan saat PSS melawan Persikabo.

“Hari ini kami banyak melakukan latihan menyerang dan ada juga counter pressing, transisi dari saat menyerang. Kami membenahi kelemahan saat lawan Persikabo kemarin,” pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, Senin (28/2/2022). 

 

 

1. Berharap PSS raih 3 poin

Lawan PSM, PSS Butuhkan Poin Penuh Bertahan di Papan Tengah KlasemenLatihan PSS Sleman (pssleman.id)

Putu berharap latihan anak asuhnya mampu menghasilkan peluang untuk memperoleh sebanyak tiga poin. 

“Kami juga tadi banyak melakukan latihan penyelesaian akhir. Mudah-mudahan bisa berubah, bisa progres positif untuk melawan PSM nanti dan kembali meraih tiga poin,” tegasnya.

Baca Juga: PSS Kalah Lagi, Fans Minta Seto Nurdiantoro Pulang ke Sleman  

2. Beberapa pemain diharapkan dalam kondiis fit

Lawan PSM, PSS Butuhkan Poin Penuh Bertahan di Papan Tengah KlasemenWander Luiz/Dok. Liga-Indonesia.id

Beberapa pemain yang mengalami cedera diharapkannya mampu untuk siap menghadapi pasukan Ramang, yaitu julukan tim PSM. 

“Untuk pemain yang cedera ada Syaiful, juga belum seberapa fitnya Wander Luiz saya lihat. Ada beberapa juga yang masih di tahap pemulihan. Tapi kurang dua hari lagi saya pikir semoga mereka sudah siap bermain,” ujarnya.

 

3. PSS harus meraih poin penuh untuk mengamankan posisi di klasemen sementara

Lawan PSM, PSS Butuhkan Poin Penuh Bertahan di Papan Tengah KlasemenPemain PSM Makassar Yakob Sayuri (kiri) berusaha melewati hadangan pemain PSS Sleman Derry Rachman (kedua kiri) pada Pertandingan perebutan tempat ke tiga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/4/2021). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Beberapa antisipasi yang perlu dilakukan PSS, menurut Putu antara lain adalah umpan dan serangan cepat serta daya juang anak asuh Joop Gall.

“Sekarang saya melihat ada taktikal dan beberapa perubahan di PSM. Mereka juga lebih fight, makanya PSS harus lebih fight lagi, harus lebih kerja keras lagi." 

PSS Sleman akan menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan di stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (01/03/2022). Pertandingan besok sangat penting bagi posisi klasemen sementara. Pasalnya, PSS membutuhkan poin penuh untuk bersaing di papan tengah klasemen.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya