Comscore Tracker

DPRD DIY Minta Satgas COVID Tutup Sementara Gerai McDonald's 

Cegah kejadian serupa terulang 

Kota Yogyakarta, IDN Times - DPRD DIY meminta semua gerai McDonald’s ditutup sementara. Hal ini menyusul terjadinya kerumunan akibat antrean panjang saat penjualan perdana BTS meal pada Rabu (9/6/2021). 

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana mengatakan penutupan sementara perlu dilakukan agar kejadian serupa tak terulang lagi. 

“Kami sangat menyayangkan terjadinya kerumunan di berbagai cabang McDonald’s di DIY saat menyelenggarakan program BTS Meal. Saya menyaksikan sendiri kerumunan tersebut kemarin,” ujar Huda melalui keterangan tertulisnya, Jumat (11/6/2021). 

1. Cegah kejadian serupa terulang

DPRD DIY Minta Satgas COVID Tutup Sementara Gerai McDonald's Gerai McDonald's di Jalan Sultan Agung, Mergangsan, Kota Yogyakarta, diserbu pengemudi ojek online (ojol), Rabu (9/6/2021). (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Antrean panjang tersebut menurut Huda memicu kerumunan dan akhirnya pelanggaran terhadap protokol kesehatan. 

“Kami minta satgas COVID-19 yang berwenang menutup sementara gerai gerai McDonald’s di DIY yang terjadi kerumunan. Hal ini untuk mencegah agar jangan sampai terulang kembali,” pinta Huda.

 

Baca Juga: Satpol PP DIY Panggil 5 Pengelola Gerai McDonald's  

2. Ojol hanya lakukan tugasnya

DPRD DIY Minta Satgas COVID Tutup Sementara Gerai McDonald's Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri IDN Times/Febriana Sinta

Huda mengatakan dirinya tidak menyalahkan ojek online yang antre untuk memenuhi permintaan pembeli dan memenuhi pekerjaannya. 

“Tidak ada yang salah dari ojol yang mengantre, karena mereka melaksanakan pekerjaannya, kalau diminta memilih mesti mereka tidak akan pilih antre. Mereka melakukan karena sudah menerima order dan berkomitmen pada pekerjaannya,” jelas Huda. 

 

3. Satpol PP DIY panggil pengelola

DPRD DIY Minta Satgas COVID Tutup Sementara Gerai McDonald's Menu kolaborasi McDonald's dan BTS, BTS Meal (IDN Times/Naufal Al Rahman)

Buntut penjualan perdana BTS Meal kolaborasi McDonald’s, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah mengirimkan surat pemanggilan terhadap lima pengelola gerai McDonald's. 

Kepala Satpol PP DIY, Noviar mengatakan lima gerai McDonald's yang tersebar di DIY seluruhnya terbukti gagal mengantisipasi kerumunan ojek online yang mengantre produk tersebut. 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya