Berlebaran di Yogyakarta, Jokowi Bagi 5 Ribu Sembako di Gedung Agung  

Sembako terdiri gula pasir, minyak,beras dan biskuit

Yogyakarta, IDN Times - Presiden RI Joko Widodo membagikan sekitar 5 ribu paket sembako kepada warga di halaman Gedung Agung, Yogyakarta. Ribuan warga antre mengular di luar pagar Gedung Agung sejak pukul 15.00 WIB. 

Warga yang mengambil bantuan harus menyerahkan kupon dan masuk menuju halaman sisi selatan Istana Kepresidenan itu. Sembako yang dibagikan terdiri dari gula pasir, minyak goreng, beras, serta biskuit.

1. Ribuan warga menerima bantuan sembako dari Jokowi

Berlebaran di Yogyakarta, Jokowi Bagi 5 Ribu Sembako di Gedung Agung  Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta (instagram.com/istanakepresidenanyogyakarta)

Kapolresta Yogyakarta Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Idham Mahdi mengatakan warga yang menerima bantuan mendapat kesempatan menyapa Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah sampai dengan pada sore hari ini warga masyarakat sangat antusias dan masih berjalan tertib. Pihak kepolisian dalam hal ini menjaga kamtibmas dan juga menjalankan Operasi Ketupat Progo 2022," ujar Idham dikutip Antara, Sabtu (30/4/2022). 

2. Penerima sembako baru mengetahui pukul 10.00 WIB

Berlebaran di Yogyakarta, Jokowi Bagi 5 Ribu Sembako di Gedung Agung  Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Salah seorang penerima bantuan sembako, Suranto mengaku sangat beruntung. Pedagang rokok yang berusia 64 tahun ini selain mendapatkan bantuan sembako, juga berkesempatan berbicara dengan Presiden.

"Tadi sempat berbincang sama Pak Jokowi. Ditanya kerjanya apa, jual apa? Saya jualan rokok di Maliboro sejak 1985. Saya asli dari Klaten," ujar Ketua Pedagang Asongan Malioboro ini.

Menurut Suranto, bantuan dari Presiden Jokowi amat berarti baginya, mengingat saat ini masih masa pandemi COVID-19.

"Punya Presiden seperti Pak Jokowi ini sangat hebat, sangat disenangi semua masyarakat Indonesia. Jadi, sering-sering membantu warga seperti saya pedagang kecil. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan Bapak Jokowi," katanya.

Sementara itu, warga Pakualaman, Yogyakarta, Rochmah Hidayati (42) bersyukur mendapatkan bantuan walau pemberitahuan mengenai pembagian sembako cukup mendadak.

"Saya baru diberitahu dari Koramil tadi jam 10.00 WIB pagi. Alhamdulillah bisa kebagian bantuan," kata Rochmah yang mengaku harus menunggu antrian kurang lebih satu jam.

Baca Juga: Jokowi Berencana Berlebaran di Yogyakarta? Ini Jawaban Sri Sultan 

3. Jokowi di Yogyakarta untuk berlebaran

Berlebaran di Yogyakarta, Jokowi Bagi 5 Ribu Sembako di Gedung Agung  en.wikipedia.org

Presiden Joko Widodo tiba di Istana Kepresidenan Gedung Agung, Kota Yogyakarta, hari ini, Sabtu (30/4/2022) siang sekitar pukul 13.00 WIB, menaiki mobil Toyota Alphard berwana hitam.

Joko Widodo tiba di Istana Kepresidenan Gedung Agung untuk menghabiskan Ramadan sekaligus merayakan Lebaran. Sebelum memasuki gerbang Gedung Agung, orang nomor satu di Indonesia itu sempat mengarahkan pandangan sembari melambaikan tangan dari dalam mobil ke arah kerumunan warga yang menyambut kedatangannya.

Nur Hasanah seorang wisatawan asal Cilegon mengaku antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Tak lupa perempuan berusia 53 tahun ini mengabadikan momen tersebut.

Menurut Nur, kesempatan itu merupakan kali pertama ia melihat Presiden secara langsung sekalipun hanya dari kejauhan.

"Senang bisa lihat Pak Jokowi. Sempat lihat tapi beliau dari jendela saja. Kepingin bisa salaman sama Pak Jokowi," ujar Nur.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya