Comscore Tracker

Halim-JP Dipastikan Maju Jadi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bantul

PDIP dan PKB siap panaskan mesin politik

Bantul, IDN Times - ‎Abdul Halim Muslih dipastikan akan berpasangan dengan Joko Purnomo dalam Pilkada Bantul 2020. Wakil bupati Bantul petahana ini dipastikan akan menjadi calon bupati dan Joko Purnomo akan mendampinginya sebagai calon wakil bupati Bantul.

Baca Juga: PBB dan Nasdem Masih Belum Jatuhkan Pilihan di Pilkada Bantul 

1. Halim sebagai calon bupati dan Joko Purnomo sebagai calon wakil bupati Bantul

Halim-JP Dipastikan Maju Jadi Paslon Bupati dan Wakil Bupati BantulPengurus PDIP dan PKB rayakan koalisi dalam Pilkada Bantul 2020

Halim dan Joko Purnomo dipastikan menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati setelah keduanya diundang oleh DPP PDI Perjuangan pada Minggu (16/2) untuk menghadiri acara rapat koordinasi nasional.

"Jadi memang hari Minggu (16/2), saya dan Pak Joko didampingi Pak Nuryadi Ketua DPD PDIP DIY menghadiri acara di kantor DPP PDIP. Dalam rapat koordinasi nasional yang dipimpin oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto, (kami) dapat kejelasan bahwa posisi saya sebagai calon bupati dan Pak Joko Purnomo sebagai calon wakil bupati Bantul," kata Halim ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/2).

2. Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan akan keluar dalam pekan ini‎

Halim-JP Dipastikan Maju Jadi Paslon Bupati dan Wakil Bupati BantulKantor DPP PDIP Jakarta. IDN Times/Fitang Budhi Aditya

Menurut Halim, DPP PDI Perjuangan memanggil calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang partai pengusungnya sudah berkomitmen berkoalisi dan disetujui oleh pengurus tingkat II dan tingkat I.

"Di DPP PDIP saya juga menandatangani pakta integritas yang intinya maju menjadi pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk berpihak kepada kepentingan masyarakat, menjaga keutuhan NKRI dan menjamin harmoni antar masyarakat. Tidak ada mahar-maharan," ujarnya.

Halim mengatakan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk pilkada Bantul akan keluar dalam pekan ini. Rekomendasi tersebut nantinya tidak hanya satu kabupaten namun karena banyak kabupaten/kota dan provinsi maka perlu verifikasi kembali sebelum ditandatangani oleh Ibu Megawati Soekarno Putri.

"Ya kita menunggu Ibu Mega memberi tanda tangan, sedangkan untuk DPP PKB tidak akan berbeda rekomendasinya dengan rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan," tuturnya.

"Tapi yang jelas pekan ini akan keluar rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Halim sebagai calon bupati dan Joko Purnomo sebagai calon wakil bupati," terangnya lagi.

3. Siap geber mesin partai untuk pemenangan

Halim-JP Dipastikan Maju Jadi Paslon Bupati dan Wakil Bupati BantulWakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. IDN Times/Daruwaskita

Lebih jauh, Halim siap menggeber mesin partai untuk pemenangan. Dia juga menawarkan koalisi kepada partai lain yang belum menentukan sikap.

"Tentu kita harus mulai membentuk, posko pemenangan, relawan pemanangan, saksi-saksi dan infrastruktur lain untuk pemenangan pasangan Halim-JP," ujarnya.

Baca Juga: Simulasi Pengamanan Pilkada Bantul, Massa Minta Pemilihan Ulang 

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya