Besok Pagi Gumuk Pasir Pantai Parangkusumo Digunakan untuk Salat Id  

Gumuk Pasir tidak digunakan untuk Salat Id selama 2 tahun  

Bantul, IDN Times - Sejumlah spanduk dipasang di sekitar Gumuk Pasir Pantai Parangkusumo yang akan digunakan sebagai tempat Salat Idul Fitri besok Senin (2/5/2022).

 

1. Sejumlah spanduk pengumuman Salat Id di Gumuk Pasir sudah dipasang‎

Besok Pagi Gumuk Pasir Pantai Parangkusumo Digunakan untuk Salat Id  Ilustrasi salat Idul Fitri di Gumuk Pasir, Parangkusumo.IDN Times/Daruwaskit

Salah satu tokoh masyarakat Pantai Depok, Dardi Nugroho mengatakan sejumlah spanduk telah dipasang untuk memberikan informasi pelaksanaan salat Idul Fitri di kawasan Pantai Parangkusumo.

"Sudah banyak spanduk pengumuman akan digelarnya Salat Idul Fitri di Gumuk Pasir," ujarnya, Minggu (1/5/2022).

2. Sebagian besar warga yang tinggal di sekitar pantai akan Salat Id Gumuk Pasir‎

Besok Pagi Gumuk Pasir Pantai Parangkusumo Digunakan untuk Salat Id  Salat Idulfitri di Gumuk Pasir yang digelar oleh jemaah sebelum pandemik.(IDN Times/Daruwaskita)

Menurut Dardi, pelaksanaan Salat Idul Fitri di Gumuk Pasir diperkirakan akan dihadiri ribuan jemaah mengingat sudah dua tahun ini tidak ada kegiatan akibat pandemik COVID-19.

"Besok saya dan keluarga juga ikut salat Idul Fitri di Gumuk Pasir," ujarnya.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III yang meliputi Pantai Parangtritis hingga Pantai Depok, Muhammad Arief Nugraha memastikan akan dilakukan Salat Idul Fitri di Gumuk Pasir.

"Iya ada, anggota SAR Satlinmas Wilayah III juga banyak yang akan melaksanakan salat Idul Fitri di Gumuk Pasir," ucapnya.

Baca Juga: Berlebaran di Jogja Jokowi Mengaku Senang Berkumpul di Kampung Halaman

Baca Juga: Keseringan di Gumuk Pasir, Zaskia Mecca Jago Sandboarding   

3. Kemenag Bantul izinkan Gumuk Pasir digunakan untuk Salat Id‎

Besok Pagi Gumuk Pasir Pantai Parangkusumo Digunakan untuk Salat Id  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bantul, Aidi Johansyah.(IDN Times/Daruwaskita)

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul, Aidi Johansyah mengatakan telah memberikan lampu hijau digelarnya Salat Idul Fitri di Gumuk Pasir.

"Silakan menggelar Salat Idul Fitri di Gumuk Pasir, namun harus sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat seperti yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama No 8 Tahun 2022," ucapnya.

Baca Juga: Angkernya Rumah Putih Grezenberg, Wisata Horor di Kaliurang, Jogja 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya