TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siswa SMP asal Sleman Kesurupan saat Study Tour di Bali

Pemicunya masih dalam pengusutan

Cuplikan video siswa SMP asal Sleman kesurupan saat study tour di Bali. (Twitter.com/merapi_uncover)

Sleman, IDN Times - Sejumlah siswa SMP asal Kabupaten Sleman diduga mengalami kesurupan di tengah kegiatan study tour di Pulau Bali. Peristiwa ini viral di media sosial.

Dalam sebuah video berdurasi 7 detik yang diunggah akun Twitter @merapi_uncover, tampak sejumlah siswa berteriak histeris tengah ditenangkan.

Baca Juga: Pemkab Sleman Gelar Pasar Murah, Cegah Lonjakan Harga Jelang Nataru

1. Kesurupan massal

Dalam salah satu cuitannya, akun tersebut menuliskan bahwa para siswa tersebut mengalami kesurupan ketika tengah berada di sebuah parkiran milik pusat oleh-oleh khas Bali, daerah Gianyar.

"Siswa SMP Sleman kerahuan massal di BALI," tulis caption pada video itu.

Akun tersebut juga mengunggah beberapa dugaan pemicu kejadian ini. Antara lain siswa yang tak menghormati sesajen hingga faktor kelelahan.

2. Kondisi membaik, beberapa mulai pulang

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. (IDN Times/Yogie Fadila)

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membenarkan adanya peristiwa ini. Dia menyebut para siswa kesurupan berasal dari SMP 2 Ngemplak dan SMP 1 Cangkringan.

"Tadi sudah kita lakukan koordinasi ternyata memang benar anak-anak kami. Dari Ngemplak dan Cangkringan," kata Kustini dalam keterangannya.

Namun, menurut dia, kini situasi sudah mulai kondusif dan para siswa kondisinya baik-baik saja. Pelajar dari SMP 1 Cangkringan sudah dalam perjalanan pulang ke Sleman, sementara para siswa SMP 2 Ngemplak telah melanjutkan kegiatan kembali di Pulau Dewata.

Baca Juga: Tanah longsor di Gunungkidul Sempat Tutup Jalan ke Pantai Siung

Berita Terkini Lainnya