TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pilkada Sleman, DPC PDIP Sleman Masih Tunggu Rekomendasi DPP

DPC PDIP belum bisa beberkan nama yang akan diusung

Cabub Sleman Supriyanto resmi daftar ke DPD PDIP DIY. IDN Times/Istimewa

Sleman, IDN Times - Terkait nama yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sleman pada 2020 mendatang, sampai dengan saat ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Sleman masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Selain nama, PDIP Sleman juga masih menunggu rekomendasi untuk bisa berkoalisi dengan partai politik lain.

Baca Juga: Mumtaz Rais Mau jadi Sleman 02, Asal yang Mengajak PDI-P

1. Tidak boleh koar-koar sebelum rekomendasi turun

Dok.IDN Times/istimewa

Ketua DPC PDIP Sleman Koeswanto mengatakan, sampai dengan saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. Dirinya pun belum bisa membeberkan nama-nama yang sudah mendaftar untuk maju dalam Pilkada Sleman.

"Kami belum bisa membicarakan wakil dan koalisi. Kami belum melangkah, karena kami diinstruksikan tidak boleh mempublikasi dulu sebelum rekomendasi turun," ungkapnya pada Rabu (25/12).

2. Hasil penjaringan sudah dikirm ke DPP

IDN Times/Irfan Fathurohman

Koeswanto mengatakan jika untuk pendaftaran internal calon Bupati ataupun Wakil Bupati Sleman di tingkat DPC sudah selesai dilakukan. Pihaknya pun sudah mengirim hasil penjaringan yang dilakukan kepada DPP.

"Pendaftaran di internal sudah. Hasil pendaftaran sudah kami kirim sejak lama. Kemarin ada yang daftar lewat DPC ada yang DPD. Aturan boleh daftar lewat keduanya. Kita masih menunggu dari DPP, memang tradisi PDIP sperti itu. Kita yang di bawah cuma menjaring kewenangannya, " jelasnya.

Baca Juga: Mumtaz Rais Pede Dirinya yang Paling Populer di Sleman 2020

Berita Terkini Lainnya