TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jumlah Siswa Terpapar Positif COVID-19 di Kabupaten Sleman Bertambah

Disdik dan Dinkes terus tracing kasus positif COVID-19

Ilustrasi siswa. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Sleman, IDN Times -Siswa di Kabupaten Sleman yang terpapar COVID-19 bertambah. Setelah ditemukannya satu siswa positif COVID-19 saat dilakukan swab sampling di 6 sekolah pada Kamis (21/10/2021) lalu, Dinas Pendidikan bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman melakukan tracing ke siswa yang berada satu kelas dengan satu siswa positif. Dari hasil tracing tersebut, ditemukan satu lagi siswa positif COVID-19.

1. Lakukan tracing ke 16 orang

Ilustrasi swab test (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ery Widaryana, menjelaskan tracing dilakukan ke 13 siswa dan 3 guru pada Rabu (27/10/2021). Mereka sebelumnya sudah melakukan karantina selama 5 hari. Dari hasil tracing, ditemukan 1 siswa positif COVID-19.

"Sudah ditracing satu kelas dan guru yang masuk kelas tersebut dengan PCR. Ditemukan satu anak positif tetapi CT value sudah 38," ungkapnya pada Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: Kasus COVID-19 di SMKN 1 Sedayu Bantul Bertambah 12 Orang 

Baca Juga: Siswa Terkena COVID-19, Sri Sultan Klaim Penularan Bukan saat PTM   

2. Tracing dilanjutkan ke keluarga siswa

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ery Widaryana IDN Times/Siti Umaiyah

Setelah ditemukan satu siswa lagi yang positif COVID-19 tersebut, tracing kembali dilanjutkan ke keluarga siswa. Ery menjelaskan belum mengetahui secara pasti apakah satu siswa positif tersebut tertular dari siswa yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.

"Kita tidak tahu (asal penularan) tetapi ada tracing ke keluarga," katanya.

Berita Terkini Lainnya