TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Target Vaksinasi di Kulon Progo Meleset, Ini Langkah Pemkab

Vaksinasi dosis dua justru tinggi

Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Herka Yanis).

Kulon Progo, IDN Times - Realiasi vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kulon Progo meleset dari target awal. Vaksinasi COVID-19 dosis pertama sudah dilakukan pada 277.470 orang atau 80,96 persen dari 342.720 warga yang menjadi sasaran vaksinasi di Kabupaten Kulon Progo.

"Pada awalnya, target vaksinasi dosis pertama selesai 100 persen sampai akhir Oktober. Sampai saat ini baru mencapai 80,96 persen," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati, Rabu (27/10/2021).

 

 

Baca Juga: Growol, Makanan Khas Kulon Progo yang Menyehatkan

Baca Juga: Fachri Kenalkan Kulon Progo lewat Oleh-oleh Cokelat Makaryo

1. Vaksinasi dosis kedua di Kulon Progo tinggi

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kulon Progo, Baning Rahayu. IDN Times/Daruwaskita

Baning menjelaskan untuk vaksinasi dosis kedua, sudah dilakukan pada 210.898 orang atau 61,54 persen dari sasaran. Realisasi itu sudah melampaui target cakupan hingga 50 persen pada Oktober 2021.

"Vaksin COVID-19 dosis kedua cukup tinggi. Vaksinasi dosis pertama dan kedua harus berjalan bersama, sehingga tercapai kekebalan kelompok menyeluruh," kata Baning dikutip Antara. 

 

2. Satgas data warga di desa dan dusun yang belum vaksinasi

Google

Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo, Fajar Gegana mengatakan satuan tugas mendata warga yang belum menjalani vaksinasi di desa dan dusun.

"Untuk memaksimalkan capaian vaksinasi, kami akan masuk ke tingkat desa dan dusun untuk menginventarisir warga. Kami akan memastikan apakah sasaran vaksin tersebut benar tinggal di Kulon Progo atau tidak," ujarnya.

Wakil Bupati Kulon Progo itu menambahkan pemerintah daerah akan menggiatkan pelaksanaan vaksinasi serta memastikan seluruh warga yang menjadi sasaran mendapat suntikan vaksin COVID-19.

"Kami berupaya berkoordinasi dengan semua pihak yang terlihat dalam upaya percepatan vaksinasi di Kulon Progo, supaya capaian target vaksinasi 342.720 sasaran segera tercapai," ujarnya.

Berita Terkini Lainnya