TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pasien PDP COVID-19 Meninggal di Bantul, Berasal dari Bekasi 

Pasien meninggal pada Rabu, 18 Maret 2020

RSUD Panembahan Senopati. (IDN Times/Daruwaskita)

Bantul, IDN Times - ‎Seorang pasien PDP COVID-19 meninggal dunia di RSUD Panembahan Senopati Bantul, pada Rabu 18 Maret 2020. Namun hingga saat ini belum bisa dipastikan pasien yang meninggal positif COVID-19, karena hasil laboratorium belum keluar.

"Iya benar. Pasien meninggal pada hari Rabu (18/3) kemarin,, namun belum diketahui hasil tesnya" kata Kepala Humas RSUD Panembahan Senopati Bantul, Siti Rahayuningsih, Kamis malam (19/3).

Baca Juga: Seorang Pasien PDP COVID-19 Meninggal di RSUD Bantul

1. Saat tiba di RSUD Bantul pasien dalam kondisi drop‎

Ilustrasi pasien suspect corona. asia.nikkei.com

Siti juga mengaku saat pasien tiba di RSUD Panembahan Senopati Bantul, sudah dalam kondisi drop dan termasuk pasien kategori DPD COVID-19.

"Pasien yang meninggal jenis kelamin laki-laki dan usianya 73 tahun, saat masuk sudah dalam kondisi sakit, drop," ujarnya.

2. Pasien yang meninggal merupakan warga yang berdomisili di Bekasi‎

IDN Times/Sukma Shakti

Juru bicara Penanganan COVID-19 Pemda DIY, Berty Murtiningsih tak membantah terdapat pasien PDP COVID-19 meninggal dunia di Bantul. 

"Yang jelas pasien merupakan PDP COVID-19, tapi hasil laboratorium belum keluar. Pasien merupakan kasus impor dari Bekasi dan berdomisili di Bekasi. Di RSUD Bantul pasien dalam rangka pindah perawatan," ucapnya ketika dikonfirmasi.

Baca Juga: Pemda DIY Pastikan 2 Kasus Baru COVID-19

Berita Terkini Lainnya